Connect with us

Kum&KRIM

Beredar Video Pengerusakan Fasilitas WC Pasar Baru Magetan, Dinas Perindustrian : Pengerusakan Aset Pemerintah.

Published

on

Beredar Video Pengerusakan Fasilitas WC Pasar Baru Magetan, Dinas Perindustrian : Pengerusakan Aset Pemerintah.

Rasi Fm – Beredar video pengerusakan fasilitas WC umum di Pasar Baru Magetan di media sosial Whatsapp. Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Magetan menyebut, ada pengerusakan fasilitas milik pemerintah daerah di Pasar Baru Magetan. Dalam video berdurasi 8 detik tersebut seorang pria mengenakan kaos putih telihat menghancurkan keramik wc dengan palu.
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Magetan Sucipto mengatakan, pengerusakan tersebut merupakan pengerusakan aset pemerintah daerah. Terkait pengerusakan tersebut dia mengaku akan melaporkan ke Polisi jika ada kerusakan dari aset pemerintah daerah.
“Kami dari pihak pemerintah, hanya mengamankan aset saja. Jadi apa yang terpasang disini sudah dibayar oleh pemerintah, berarti ini aset pemerintah. Kalau ada yang rusak saya laporkan ke polisi,” ujarnya.
Sucipto menambahkan, apapun latar belakang dari pengerusakan fasilitas WC Pasar Baru tersebut merupakan pengerusakan aset milik pemerintah daerah karena dalam renovasi Pasar Baru Magetan pemerintah daerah telah mencairkan 85 persen anggaran dari anggaran sebesar lebih dari 3 miliar rupiah. Sucipto meminta kepada pelaku pengerusakan dan perusahaan pemenang tender terhadap pengerjaan fasilitas WC di Pasa Baru untuk mencari jalan tengah jika terjadi permasalahan diantara mereka.
“Masalah antara vendor dengan pelaksana itu ada mungkin vendornya ngirim tidak dibayar, silahkan lapor polisi biar diselesaikan polisi. Intinya saya selaku pemerintah yang PPK disini ya saya mengamankan aset dini. Saran saya ya laporkan ke polisi,” imbuhnya. (DmS)

Baca Juga:  Ibu Rumah Tangga di Magetan Tipu Group Arisan Lele Hingga Puluhan Juta Rupiah.

 439 total views,  3 views today