Connect with us

Pendidikan

Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan Pastikan Guru di Magetan Telah Terima THR dan Tamsil.

Published

on

Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan Pastikan Guru di Magetan Telah Terima THR dan Tamsil.

RASI FM – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Magetan memastikan pemerintah telah mencairkan gaji ke 14 dan tamsil bagi guru yang belum bersertifikasi. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Magetan Suwata mengatakan, gaji ke 14 dipastikan sudah cair dan langsung masuk ke rekening para guru. Selain gaji ke 14 para guru juga menerima 50 persen tunjangan profesi dan tamsil.

Baca Juga:  Sidak Taman Buah Srogo, Komisi B Magetan Beri Beberapa Catatan

“pemrintah daerah sudah mencairkan kewajiban amanat dari Menkeu dan Mendagri untuk merealisasikan gaji ke 14, ini THR. Kemarin semua sudah masuk rekening masing masing. THR itu juga ada tambahan 50 persen tunjangan profesi dan tamsil, tamsil itu bagi yang belum sertifikasi. Kemarin anggarannya belum tersedia dan sudah dihitung dan direalisasikan tahun ini,” ujarnya.

Suwata menambahkan, bagi guru P3K juga akan menerima gaji pertama mereka di akhir bulan Bulan Mei mendatang. Tahun 2023 Kabupaten Magetan menerima kuota guru P3K sebanyak lebih dari 1.100 guru dari kuota yang diberikan pemerintah pusat sebanyak lebih dari 1,200 guru P3K.

Baca Juga:  Jelang Ulang Tahun ke 346, Bupati Magetan Optimis Bisa Capai 60 Persen Warga Tervaksin

“Informasinya nanti 1 Mei mereka sudah gajian. Jadi mereka TMTnya akhir April tanggal 1 Mei sudah gajian. Kalau GTT kemarin kerja dulu baru gajian, kalau ASN terima gaji duu baru kerja. Untuk P3K yang diterima kemarin sekitar 110 karena dari kuota yang kita terima 1.20 sekian yang diterima 1.100 sekian,” imbuhnya.

Baca Juga:  Pengunjung Sarangan hampir Sejuta, Tahun 2023 Dinas Pariwisata Magetan Targetkan PAD 17 Miliar Lebih.

Untuk melaksanakan tunjangan gaji ke 14 bagi guru dan tamsil Pemerintah Kabupaten Magetan menerima anggaran dari pusat sebanyak Rp 6 Milyar rupiah. (DmS)

 129 total views,  3 views today