Connect with us

Pendidikan

Hingga 2024 Kabupaten Magetan Masih Kekurangan 920 Guru, Dinas Pendidikan Himbau Guru Non ASN Memanfaatkan Formasi P3K.

Published

on

Pemkab Magetan Usulkan 920 Yang Masuk Dapodik Untuk Formasi Guru P3K Tahun Ini.

RASI FM – Kabupaten Magetan hingga tahun 2024 mendatang masih kekurangan sekitar 920 guru untuk memenuhi kebutuhan kecukupan tenaga pendidik. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magetan Suwata mengatakan, jumlah kekurangan tersebut tahun ini telah diajukan untuk dicukupi dari seleksi guru P3K yang rencananya akan dilakukan tahun ini. Pengajuan Guru P3K sebanyak 920 nantinya akan mencukupi kebutuhan kekurangan guru di Kabupaten Magetan jika seluruh guru non ASN lolos dalam seleksi P3K.

Baca Juga:  Prihatin Dengan Harga Klebut Mahal, Siswa SMK Yosonegoro Membuat Klebut Dari Limbah Kertas.

“Yang tahun 2023 ini kita formasinya 920, itu kita prediksi sampai tahun 2024, kita punya datanya. Mudah mudahan nanti yang seleksi itu lolos, kalau sudah ada formasi tidak lolos bagaimana, sudah ada formasi tapi tidak lolos,” ujarnya.

Suwata menambahkan, meski belum bisa memastikan waktu pelaksanaan seleksi P3K namun tahun ini dipastikan pemerintah daerah telah mengajukan jumlah formasi kekurangan guru P3K. Dinas Pendidikan berharap guru non ASN yang masuk dalam dapodik untuk mempersiapkan diri mengikuti tes P3K tahun ini. Suwata mewanti kepada para guru yang akan mengikuti selesi P3K untuk cermat melakukan pemilihan pendaftaran lokasi sekolah mengingat guru yang telah lolos ditetapkan menjadi Guru P3K harus mengabdi hingga 5 tahun sebelum bisa mengajukan mutasi.

Baca Juga:  DPRD Kabupaten Magetan Perjuangkan Nasib Guru Honorer Dilingkup Pemerintah Daerah Melalui Perda.

“Saya minta di forum kalau daftar jangan bersamaan di satu tempat kemudian belajar di bank soal. P3K itu tidak bisa dimutasi selama 5 tahun,” imbuhnya.“

Baca Juga:  PGRI Magetan Dalami Kegiatan Beternak Kambing Untuk Kegiatan Guru Yang Memasuki Masa Pensiun.

Kabupaten Magetan hingga saat ini telah melakukan pengangkatan terhadap 250 guru P3k tahap pertama dan mengangkat 664 guru P3K pada tahap kedua. (DmS)

 1,013 total views,  6 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *