Connect with us

Pendidikan

Dinas Pendidikan Siapkan Ujian Sekolah Dasar Dengan Belajar Bersama Di Sekolah

Published

on

Dinas Pendidikan Siapkan Ujian Sekolah Dasar Dengan Belajar Bersama Di Sekolah

Rasi Fm – Dinas Pedidikan Kabupaten Magetan mempersiapkan ujian secara tatap muka pada ujian kelas VI yang rencananya akan diaksankaan Bulan Mei mendatang. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan Suwoto mengatakan, dari evaluasi pelaksanaan ujian SMP yang dilaksanakan secara tatap muka pada tanggal 5 hingga 10 April berjalan secara sukses. Dia memastikan persiapan untuk ujian kelas VI secara protocol kesehatan juga telah siap.
“Kalau sarana prasarana sejak awal sudah kita siapkan seperti lingkungan sekolah yang bersih, handsanitiser, thermo gun, kalau sarpas sudah siap. Kita sudah mulai kemarin ujian SMP sudah kita laksanakan berjalan sukses, SD akan dilaksanakan Bulan Mei mendatang,” ujarnya.
Untuk menunjang kualitas belajar siswa kelas 6 yang akan melaksankan ujian, Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan menyelenggarakan belajar bersama di sekolah. Pertimbangan dinas pedidikan adalah pentingnya kehadiran guru mendampingi belajar siswa meski hanya 2 hingga 3 jam. Pembelajaran bersama dilakukan dengan memperhatikan protocol kesehatan.
“ istilahnya bukan masuk sekolah tetapi belajar bersama di sekolah, tapi tidak pakai seragam. Waktunya hanya sebentar 3 jam. Mereka sekian lama terus terusan mau ujian terus bagaimana? Sekarang sudah berjalan untuk jenjang SD. Home visit itu tidak efektif. Ada orang tuanya yang tidak ada dirumah kadang,” katanya.
Ujian secara tatap muka menurut Suwoto untuk memastikan siswa melaksanakan tanggung jawab menempuh ujian secara mandiri tanpa adanya bantuan dari orangtua siswa. (DmS).

Baca Juga:  Magetan Masuk Zona Merah, Ini Langkah Pemkab Magetan

 129 total views,  3 views today