Connect with us

Pendidikan

Mahasiswa Program Pendidikan Setara D 1 ATK Yogyakarta di Magetan Mulai Praktek di LIK Magetan.

Published

on

Mahasiswa Program Pendidikan Setara D 1 ATK Yogyakarta di Magetan Mulai Praktek di LIK Magetan.

Rasi Fm – Pembelajaran di program setara D 1 kerjasama antara pemerintah Kabupaten Magetan dengan ATK Yogyakarta telah mencapai semester 1. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan Suwoto mengatakan, saat ini mahasiswa program pendidkan setara D1 akan lebih banyak melakukan praktek mengingat perkuliahan di program Setara D1 ATK Yogyakarta 70 persen merupakan pembelajaran praktek. Masih minimnya peralatan praktek di gedung perkuliahan di komplek sekolah unggulan Kelurahan Mangkujayan membuat praktek perkuliahan dipindahkan ke LIK Magetan. Di Lik semua kebutuhan peralatan untuk praktek telah tersedia. Meski demikian untuk sejumlah praktek tertentu seperti pembuatan desain produk kulit kampus di komplek sekolah dasar unggulan di Kelurahan Mangkujayan telah tersedia.
“Teorinya 30 persen, prakteknya 70 persen. Ketika sudah menggunakan peralatan mesin utamanya itu dilaksanakan di LIK. Kita belum punya peralatan sendiri, kita pinjam kesana , Indag yang ngurus untuk praktek para mahasiswa itu, tapi ada juga paktek disana ada ruangan di sebelah utara kalau gambar desain itu disana,” ujarnya.
Suwoto menambahkan, mahasiswa lulusan program pendidikan setara D1 kerjasama antara pemerintah daerah Magetan dengan ATK Yogyakarta juga dipastikan mendapat kesempatan lowongan di sejumlah perusahaan yang saat ini telah mengantri menampung mereka bagi mahasiswa yang ingin langsung bekerja. Sementara bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan perkuliahan dipastikan ATK Yogyakarta langsung menerima tanpa dilakukan test.
“Ketika lulus D 1 hanya setahun, kalau bekerja prinsip sudah ada yang siap menerima. Kalau ingin mengembangkan di Magetan indag ada sudah punya binaan. Kalau yang ingin melanjutkan ke D 3 itu ke Yogya, kampus induk ada di Yogya langsung bisa diterima, transfer istilahnya,” imbuhya.
Program pendidikan setara D1 hasil kerjasama Pemerintah Magetan dengan ATK Yogyakarta dilaksanakan secara gratis diikuti oleh 35 mahasiswa yang kesemuanya berasal dari Kabupaten Magetan. DmS).

Baca Juga:  Puluhan Mahasiswa ATK Magetan Siap Masuk Perkuliahan.

 90 total views,  3 views today