Connect with us

Pendidikan

Jelang Belajar Tatap Muka, Baru 800 Guru Yang Menjalani Vaksin Dari 7.000 Guru

Published

on

Mahasiswa Program Pendidikan Setara D 1 ATK Yogyakarta di Magetan Mulai Praktek di LIK Magetan.

Rasi Fm – Pembelajaran tatap muka PTM di Magetan direncanakan akan dilaksanakan selambat-lambatnya pada Bulan Juli 2021 atau saat ajaran baru tahun 2021 dimulai. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan Suwoto mengatakan, Dinas Pendidikan Magetan dipastikan siap melaksanakan PTM dari sisi sarana dan prasarana seperti kebersihan dan ketersediaan sarana protokol kesehatan.
“Bahwa pembelajaran tatap muka PTM itu paling lambat harus dilaksanakan pada tahun awal ajaran baru yaitu bulan Juli 2021 paling lambat itu pengumuman SKB 4 menteri. Bahkan bagi daerah yang telah siap bisa melakukan PTM sebelum bulan Juli,”ujarnya.
Suwoto menambahkan, mesti siap secara sarana dan prasarana namun ketentuan dari SKB 4 menteri dimana semua guru harus divaksin sebelum pengajaran tahun baru belum tercapai. Dari 7.000 lebih guru di Kabupaten Magetan baru 800 guru yang telah menjalani vaksin covid 19.
“Kita mengajukan sebanyak 7.741 dan kita kemarin dapat jatah 800 kita laksanakan minggu lalu kita laksanaan selama 3 hari. Kekurangannya kita tidak tahu informasi menyesuaikan vaksin, Kami tidak bisa menentukan. Harapannya guru sudah divaksin pada Bulan Juni,’ imbuhnya.
Ketentuan SKB 4 Menteri selambat lambatanya seluruh guru harus telah divaksin pada bulan Juni atau sebelum kegiatan PTM dilaksanakan. Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan belum bisa memastikan apakah 7.000 lebih guru di Magetan akan selesai menjalani vaksin hingga waktu yang ditentukan. (DmS)

Baca Juga:  Akademi Teknik Kulit Yang Akan Buka di Magetan Diminati Puluhan Calon Siswa Dari Kota Seputaran Magetan.

 177 total views,  3 views today