Connect with us

Pendidikan

Pemkab Magetan Usulkan 920 Yang Masuk Dapodik Untuk Formasi Guru P3K Tahun Ini.

Published

on

Pemkab Magetan Usulkan 920 Yang Masuk Dapodik Untuk Formasi Guru P3K Tahun Ini.

RASI FM – Pemerintah Kabupaten Magetan mengusulkan formasi 920 guru yang masuk data dapodik dalam penerimaan guru P3K tahun ini. Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magetan Suwoto mengatakan, usulan formasi 920 guru P3K telah disampakan kepada pemerintah pusat, namun untuk pelaksanaan seleksi penerimaan guru P3K masih menunggu dari kementrian.

Baca Juga:  Belajar Daring Tak Efektif, Anggota DPRD Magetan Ajak Dinas Dan Pemerintah Daerah Carikan Formulasi Belajar Tatap Muka Dimasa Pandemi Covid 19.

“Kuncinya kita mengajukan formasi, ada daerah lain yang tidak. Ini masih proses, kita menunggu pengumuman pusat. Ini sepenuhnya kewenangan pusat kalau P3K, kita hanya menyediakan orangnya, pelaksananya nanti BKD, tapi itu tergantung kementrian ada, Menpan, BKN dan Kemendikbud,” ujarnya.

Suwoto menambahkan, jika dalam pelaksanaan seleksi penerimaan guru P3K tahun ini seluruh formasi terisi, maka Kabupaten Magetan telah meluluskan semua guru non ASN yang masuk data dapodik. Sementara sebanyak 464 guru yang lolos pada seleksi guru P3K tahun lalu saat ini telah masuk pada pemberkasan usulan nomor induk.

Baca Juga:  Dari Kegiatan Maca Magetan, Tingkatkan Kualitas SDM Generasi Muda Melalui Literasi.

“Yang 464 yang formasi kemarin sudah pemberkasan, yang masuk pasing grade. Kita masih mengusulkan nomor induk NI,” imbuhnya.

Selama 3 tahun terakhir Pemerintah Kabupaten Magetan mengusulkan formasi penerimaan guru P3K untuk mengatasi kekurangan tenaga pengajar di Kabupaten Magetan karena tingginya jumlah guru memasuki masa pensiun. Setiap bulan lebih dari 30 guru di Magetan memasuki masa pensiun. (DmS)

Baca Juga:  Peringati HUT ke 77, PGRI Kabupaten Magetan Apresiasi Langkah Pemkab Magetan Mampu Entas Separuh Guru Honorer Melalui P3K.

 713 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *