Connect with us

Lifestyle

Cara PKK Magetan Kenalkan Bahan Pangan Non Beras Yang Sehat Dan Bergizi.

Published

on

Cara PKK Magetan Kenalkan Bahan Pangan Non Beras Yang Sehat Dan Bergizi.

Rasi Fm – Mengenalkan menu bahan pangan non beras kepada masyarakat, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TPPKK) Kabupaten Magetan menggelar lomba cipta menu pangan beragam, bergizi seimbang dan aman dari bahan non beras di Pendopo Surya Graha pada Hari Jumat lalu. Ketua TPPKK Magetan Titik Suprawoto mengatakan, untuk memancing animo masyarakat agar mengenal dan mengkonsumsi berbagai makanan pokok menu non beras dalam lomba tersebut diperkenalkan ragam menu yang tampilannya sangat menarik. Menurut Titik Suprawoto generasi muda saat ini sebenarnya mulai mengenal bahan pangan non beras dari kentang yang banyak dimanfaatkan oleh perusahan pedagang makanan.

Baca Juga:  Ini Tanggapan Dinas Sosial Magetan Soal Mbah Kasimun Yang Dicoret Dari Bantuan Sosial Tunai Kementrian Sosial.

“Diadakan lomba cipta menu yang berbasis pangan local non beras tetapi harus tetap B2SA tadi, beragam begizi seimbang dan aman artinya gizinya harus seimbang baik untuk menu makan pagi, makan siang maupun makan malam, didalamnya ada selingan kudapan. Ini tadi ada 18 menu dari 18 kecamatan kreasi yang berbeda tidak ada yang sama dan table meanernya menarik,” ujarnya.

Baca Juga:  Mengenal Mbah Sungkowo Yang Lahir dan Tinggal di Bantaran Kali Gandong, Saksi Longsornya Makam Ki Mageti.

Titik Suprawoto menambahkan, di lingkungan sekitar warga terdapat banyak sekali bahan pangan non beras yang bisa dimanfaatkan oleh warga menjadi bahan menu yang sehat dengan tampilan yang menarik. Dengan digelarnya kegiatan lomba cipta menu diharapkan ibu ibu bisa memanfaatkan bahan pangan alternative untuk dijadikan menu alternative yang bisa diberdayakan sebagai pemberdayaan warga dibidang perekonomian.

“Nanti kalau itu bisa dipatenkan ya dipatenkan jadi pas ada kegiatan di Kabupaten bisa dipesan kalau layak konsumsi untuk semua orang. Makanya tadi didorong untuk diproduksi nantinya melayani pemesanan,” Imbuhnya.

Baca Juga:  Cerita Mbah Sutiyem, Lansia Sehat di Lawu Sehat Berkat Senam Prolanis.

Sebanyak 18 tim penggerak PKK di setiap kecamatan mengikuti kegiatan lomba menu yang dilaksanakan di pendopo Surya Graha. Dari 18 menu yang disajikan oleh peserta diharapkan akan bisa dipatenkan sehingga menjadi menu khas di setiap kecamatan yang nantinya bisa diperkenalkan kepada masyarakat sebagai menu alternative . (DmS)

 637 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2020 Rasi News | PT. RADIO SWARA SARANGAN INDAH FM