Connect with us

Lifestyle

Puluhan Buruh Gendong di Pasar Sayur Magetan Ikuti Upacara Bendera yang Digelar Ditengah Jalan Pasar.

Published

on

Puluhan Buruh Gendong di Pasar Sayur Magetan Ikuti Upacara Bendera yang Digelar Ditengah Jalan Pasar.

Rasi Fm – Puluhan tukang gendong di Pasar Sayur Kabupaten Magetan, mengikuti jalannya upacara pengibaran bendera merah putih di jalan yang biasanya dilalui mobil pengangkut sayur. Parmi salah satu tukang gendong di Pasar Sayur Magetan mengaku senang bisa mengikuti upacara bendera peringatan hari kemerdekaan RI ke 77 yang baru pertma kali dilakukan di Pasar Sayur tempatnya bekerja tersebut.

Parmi yang berangkat ke Pasar Sayur Magetan sejak pukul 04:00 WIB dan pulang pada pukul 14:00 WIB tesebut mengaku di Bulan Suro penghasilannya hanya berkisar Rp 50.000 karena kondisi pasar sepi dari kegiatan hajatan. Dia berharap melalui semangat kemerdekaan perekonomian di Magetan kembali pulih.

Baca Juga:  PDAM Bagikan 400 Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Covid 19 Yang Melakukan Isoman

“ Kadang dapat kadang ya tidak, tidak pasti. Ini baru pertama kali ikut upacara. Rasanya senang bisa ikut upacara bendera,” ujarnya.

Sementara inisiator kegiatan upacara peringatan HUT RI ke 77 di Pasar Sayur Magetan Anggota Komisi A DPRD Provinsi Jawa Timur Diana Sasa mengatakan, upacara 17 Agustus di tengah pasar sayur merupakan bentuk dukungan kepada pelaku perdagangan di Pasar Sayur Kabupaten Magetan agar perekonomian bisa kembali pulih dimasa pandemi covid 19 mulai melandai. Sesuai dengan tema peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 pulih lebih cepat tubuh lebih kuat diharapkan roda perekonomian di Magetan akan segera lebih cepat bangkit.

Baca Juga:  Turun Level 2 Penerapan PPKM, Pemkab Magetan Tetap Genjot Vaksinasi

“Kalau pasar sudah pulih kita bisa melihat perekonomian disekitarnya sudah pulih dan bergerak. Kita berharap ke depan perekonomian pulih seperti sebelum pandemi, ini memang berat karena krisis global. Saya yakin Indonesia dengan karakter gotong royong dan saing membantu dan tanah kita yang kaya akan kekayaan hayati akan mampu membuat kita bertahan, Spirit perjuangan ini kita jadikan pendorong untuk kembali melawan efek pandemik,” katanya.

Baca Juga:  Bupati Magetan Percepat Pencairan Dana Desa Untuk Tekan Inflasi.

Selain menggelar upacara bendera, panitia peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 77 juga menggelar kegiatan cukur gratis, pembagian sarapan nasi pecel dan dawet gratis serta menggelar jumlah kegiatan seperti flashmob tari gambyong. (DmS)

 555 total views,  3 views today

Copyright © 2020 Rasi News | PT. RADIO SWARA SARANGAN INDAH FM