Connect with us

Magetan's

Lagu Wakil Rakyat Dimata Wakil Ketua DPRD Magetan, Pangayoman

Published

on

Lagu Wakil Rakyat Dimata Wakil Ketua DPRD Magetan, Pangayoman

Rasi Fm – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magetan Pangayoman tak canggung memainkan dan menyanyikan lagu wakil rakyat ciptaan musisi Iwan Fals saat tampil mengisi acara rasicoustik di Radio Rasi Fm, 22 Januari lalu. Ditemui diruang kerjanya, Pangayoman mengaku jika lagu wakil rakyat merupakan salah satu lagu favoritnya. Lagu tersebut menurutnya merupakan lagu yang bisa memotivasi dirinya selalu berbuat untuk rakyat.
“ Lagu itu selalu mengingatkan, kita supaya tidak seperti didalam lagu itu. Mengingatkan diri saya sendiri saja, supaya kita tidak kehilangan jati diri kita, supaya di dewan ini kita bisa memperjuangkan nasib rakyat,” ujarnya.
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magetan Pangayoman merupakan politisi dari Partai Demokrat yang sejak tahun 2010 telah duduk menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Magetan. Meski dalam lagu wakil rakyat terdapat lirik yang menyindir wakil rakyat dengan perilaku tidur saat sidang rakyat. Menurutnya lirik tersebut tidak sepenuhnya benar karena sejumlah wakil rakyat tetap berusaha memperjuangkan nasib rakyat sidang rakyat.
“Kenapa sensitive, tidak. Makanya jangan tidur, supaya kita terfokus dalam menjalankan amanah rakyat. Ini pilihan saya, saya sebelumnya kan dokter, jadi menjadi dewan ini pilihan saya melalui pertimbangan yang lama. Saya harus serius tidak boleh main main,” imbuhnya.
Sebelumnya menjadi wakil rakyat, Pangayoman merupakan PNS sebagai dokter. Namun sebagai putra dari mantan Bupati Magetan Soedharmono yang menjabat 2 kali, wakil rakyat merupakan dunia yang bisa memperjuangkan rakyat dari sisi aturan, anggaran, program dan pengawasan tanpa harus tunduk terhadap pimpinan lembaga tertentu karena anggota DPRD merupakan implementasi dari wakil rakyat. (DmS)

Baca Juga:  Terpaksa Bekerja Menjahit, Penyanyi Campur Sari di Magetan ini Berhasil Jadi Desainer dan Produsen Busana Berkelas

 366 total views,  3 views today