Connect with us

Magetan's

2.790 Tenaga Kesehatan Target Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 Pertama di Kabupaten Magetan

Published

on

2.790 Tenaga Kesehatan Target Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 Pertama di Kabupaten Magetan

Rasi Fm – Pemerintah Kabupaten Magetan mulai melaksanakan pencanangan vaksinasi covid 19 pada Kamis (28/01/2021). Di gelombang pertama Pemkab Magetan menerima 3.000 vaksin dan akan menerima 2.000 vaksin pada gelombang kedua yang akan didistribusikan satu minggu kedepan.
Kepala Dinas Kesehtan Kabupaten Magetan Hari Widodo mengatakan, saat ini ke 3000 vaksin sinovac telah di distribusikan ke sejumlah fasilitas kesehatan puskesmas di Magetan dimana setiap fasilitas kesehatan nantinya juga akan disiapkan 10 vasilitator untuk melaksanakan vaksin. Ditahap pertama pelaksanaan vaksin tenaga medis, petugas pelaksana penanganan covid 19 mendapat kesempatan mendapat vaksin karena mereka beresiko tinggi terpapar covid 19.
Hari Widodo mengatakan, program pertama vaksinasi massal untuk tenaga kesehatan akan dilaksanakan hingga Bulan Maret 2021. Pada program kedua vaksinasi masal untuk masyarakat akan dilaksanakan Bulan April 2021 hingga Bulan Maret tahun 2022.
“Program vaksinasi ini nanti ada 2 tahap, tahap pertama nanti Januari sampai Maret 2021 yang termin pertama untuk tenaga kesehatan. Nanti termin yang kedua nanti untuk TNI, Polri, DPR, Guru dan yang memberikan pelayanan public. Nanti tahap kedua Bulan April 2021 sampai Maret 2022 nanti untuk termin pertama untuk masyarakat yang bersiko dan termin kedua untuk masyarakat,” ujarnya.
Hari Widodo menambahkan, untuk pencanangan pertama vaksinasi massal akan diprioritaskan kepada 2.790 tenaga kesehatan yang mendapat prioritas pertama mendapat suntikan vaksin sinovac. Pelaksanaan vaksinasi masal terhadap tenaga kesehatan direncanakan akan selesai pada 4 hari setelah pencanangan vaksinasi covid 19.
“Setelah pencanangan nanti akan dilakukan vaksin kepada seluruh tenaga kesehatan yang jumlahnya 2.790 nanti hingga tanggal 31 Januari 2021 sehingga 4 hari bisa selesai semuanya,” imbuhnya.

Baca Juga:  Penyanyi Didi Kempot Meninggal Dunia

Pencanangan vaksinasi covid 19 oleh pemerintah direncanakan akan mencapai 70 persen dari jumlah warga negara Indonesia satu tahun kedepan untuk menciptakan kelompok Hert Imunity mengingat efektifitas vaksin covid 19 selama 1 tahun setelah seseorang menerima suntikan vaksin. (DmS)

Baca Juga:  Pemkab Magetan Persiapkan 150 Tempat Tidur Antisipasi Peningkatan Pasien Terkonfirmasi Positif Covid 19

 168 total views,  3 views today