Connect with us

Magetan's

Berikan Layanan Pendidikan Agama Kepada Anak Yatim Piatu, Yayasan Al Hayat Buka Panti di Desa Ngariboyo.


Published

on

Berikan Layanan Pendidikan Agama Kepada Anak Yatim Piatu, Yayasan Al Hayat Buka Panti di Desa Ngariboyo.

Rasi Fm – Yayasan Al Hayat membuka panti 2 di Desa Nagriboyo untuk menjangkau pelayanan pendidikan agama kepada anak yatim piatu yang kurang mampu. Di panti 2 Yayasan Al Hayat menampung 40 anak yatim piatu di desa setempat yang akan menerima pendidikan agama. Pembina Yayasan Alhayat Masyudi mengatakan, di panti tersebut selain anak yatim piatu juga akan menampung 10 anak warga desa setempat untuk mendapa pendidikan agama. Di panti 2 Yayasan Al Hayat pendidikan akan dilaksanakan secara semi pesantren untuk memudahkan siswa beradaptasi dengan system pendidikan dan mempermudah siswa menyerap materi pendidikan yang diajarkan.
“Untuk pagi setelah sholat subuh kita laksanakan bimbingan-bimbingan khusus untuk anak-anak dan mereka mereka yang tinggal disini. Dan untuk sore ini seperti biasa untuk anak anak yang berkesempatan datang setelah sekolah ada pembelajaran sampai malam sampai isyak,” ujarnya.
Sementara Kepala Desa Ngariboyo Sumadi mengatakan, pihak desa memberikan apresiasi positif terhadap langkah Yayasan Al Hayat yang membuka panti 2 untuk memberikan pendidikan agama kepada puluhan anak yatim piatu di desanya. Melalui panti 2 Al Hayat tersebut anak yatim piatu di desanya akan mendapat pendidikan agama gratis dan nantinya akan menjadi sumber daya manusia yang berguna dibidang agama di desanya.
“Itu jumlah anak yatim piatu di desa kami sebanyak 41. Harapan saya biar tumbuh dan lahir putra putri yang sholeh dan sholehah dan nantinya akan berguna untuk keluarganya, sesamanya, agamanya,. Negaranya khususnya warga Desa Ngariboyo,” katanya.
Pembukaan resmi panti 2 Yayasan Alhayat secara resmi dilakukan pada hari Sabtu 30 Januari dengan menggelar kegiatan sosial potong rambut secara gratis bagi warga. Yayasan Al Hayat mentargetkan 18 panti lainnya yang diperuntukkan bagi anak yatim piatu untuk mendapat pendidikan secara gratis. (DmS).

Baca Juga:  Ini Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik Bupati Magetan hari ini

 513 total views,  3 views today