Connect with us

Magetan's

Pemkab Magetan Menerima Vaksin Tahap 2 Untuk Nakes


Published

on

Pemkab Magetan Menerima Vaksin Tahap 2 Untuk Nakes

Rasi Fm – Pemerintah Kabupaten Magetan menerima pengiriman vaksin tahap 2 untuk tenaga medis pada Sabtu 30 Januari 2021. Kasi Surveilens dan imunisasi, Bidang Pencegahan penyakit (P2), Dinkes Magetan Suwantiyo mengatakan, kedatangan vaksin covid 19 yang kedua merupakan lanjutan dari vaksin yang pertama diterima oleh tenaga medis.
“ Ini datang tahap dua untuk nakes. Satu orang itu akan mendapatkan 2 kali imunisasi dengan interval 14 hari. Hari pertama terus 14 hari kemudian divaksinasi yang kedua nah ini tahap yang kedua baru datang,” ujarnya.
Sementara Ketua Satgas Penanganan Covid 19 Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan Didik Setyo Margono mengatakan, langkah vaksinasi tenaga kesehatan di Magetan sudah mencapai hampir 50 persen. Rencananya akhir Januari sebanyak hampir 3.000 nakes akan selesai di vaksin, namun karena keterlambatan kedatangan vaksin dan tenaga nakes yang tidak memenuhi syarat untuk divaksin membuat capaian tenaga kesehatan di vaksin baru mencapai 50 persen. .
“Dari faskes kita yang melaksanakan mulai dari 4 RSIA dan 1 rumah sakit Efram sudah melaksanakan. Insyaalloh hari ini akan ada penambahan. Hanya 1 rumah sakit Sayidiman yang belum karena memang petugasnya masih dalam pelatihan,” katanya.
Tenaga Kesehatan di RSUD Sayidiman yang belum di vaksin saat ini mencapai 500 hingga 600 nakes karena petugas vasilitatornya saat ini masih menjalani pelatihan. (DmS).

Baca Juga:  Pemkab Magetan Persiapkan 150 Tempat Tidur Antisipasi Peningkatan Pasien Terkonfirmasi Positif Covid 19

 218 total views,  3 views today