Connect with us

Magetan's

Setiap Hari Satgas Penanganan Covid 19 Magetan Keluarkan 200 Reagent Untuk Tracing Covid 19


Published

on

Setiap Hari Satgas Penanganan Covid 19 Magetan Keluarkan 200 Reagent Untuk Tracing Covid 19

Rasi Fm – Satuan tugas penanganan covid 19 Kabupaten Magetan setiap hari mengeluarkan sekitar 200 reagent untuk melakukan tracing dalam penangan covid 19. Ketua sekretariat Penanganan Covid 19 Kabupaten Magetan Ari Budi Santosa mengatakan, di Magetan ada 2 Rumah Sakit, puskesmas dan Labkesda yang digunakan untuk melakukan proses pemeriksaan swab reagent untuk mengetahui kondisi pasien yang melakukan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif covid 19 dalam upaya pencegahan penularan.
“Setiap harinya melakukan tracing itu 200, nah itu butuh reagen yang besar dan kita ada 3 tempat, rumah sakit RSUD Sayidiman, Rumah Sakit Efram Lanud Iswahyudi, puskesmas dan Labkesda,” ujarnya.
Ari Budi Santosa menambahkan, Satgas Penanggulanagan Covid 19 Kabupaten Magetan hari Senin menerima bantuan dari BNPB berupa VTM, Rapid test antigen, masker medis dan non medis serta faceshild. Total nilai bantuan dari BNPB pusat kepada Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Magetan senilai 500 juta rupiah.
“Reagen sekitar 2.000, masker, terus VTM, seluruhnya nilainya sekitar 500 juta,” katanya.
Saat ini VTM dan rapid test antigen langsung di distribusikan kepada sejumlah puskesmas karena harus mendapat perlakuan khusus dengan tempat penyimpanan di ruang bersuhu 2 hingga 8 derajat celcius. (DmS)

Baca Juga:  43 Rekannya Positif Corona, 277 Santri asal Malaysia dari Ponpes Temboro Dilarang Pulang

 325 total views,  3 views today