Connect with us

Magetan's

Muscab Asosiasi Kontraktor Nasional di Magetan Tetapkan Pengurusan Cabang di 5 Kabupaten


Published

on

Muscab Asosiasi Kontraktor Nasional di Magetan Tetapkan Pengurusan Cabang di 5 Kabupaten

Rasi Fm – Juli Rusmana dipastikan memimpin Asosiasi Kontraktor Nasional ASKONAS Cabang Kabupaten Magetan 5 tahun mendatang setelah melalui musyawarah cabang (muscab) Asosiasi Kontraktor Nasional ASKONAS yang digelar di Hotel Kintamani Telaga Sarangan. Usai muscab Askonas Juli mengatakan, dengan adanya pengurus baru DPC Askonas Kabupaten Magetan dia berharap anggota Askonas akan mampu meningkatkan kualitas pembangunan infrastruktur di Kabupaten Magetan yang lebih baik kualitasnya dan keterlibatan SDM di Magetan juga terjadi peningkatan.
“Pekerjaan ini pekerjaan APBD, milik rakyat Magetan. Jadi menurut pak bupati perputaran material, perputaran tenaga itu dari dari Magetan biar Magetan Maju. Selama ini sudah cukup kualitas kok, karena ada konsultan, dari birokrasi saya kira sudah professional,” katanya.
Sementara Bupati Magetan Suprawoto yang hadir dan membuka langsung kegiatan Muscab Askonas mengatakan, dengan keberadaan Askonas dan 5 asosiasi lainnya yang terverifikasi diharapkan akan mampu meningkatkan nilai berkompetisi di era keterbukaan public. Bupati Magetan Suprawoto juga berharap ada peningkatan SDM di bidang jasa konstruksi di Magetan baik dalam pelaksanaan pelelangan maupun eksekusi dalam pelaksanaan pengerjaan konstruksi.
“Beberapa kelemahan rekanan yang tergabung di asosiasi ini diantaranya adalah sumber daya manusia baik di dalam eksekusi pekerjaan maupun syarat pelaksanaan pelelangan. Sering kali kekurangan kekurangan itu sangat elementer. Na ini kewajiban asosiasi untuk meningkatkan kapasitas masing masing anggotanya sehingga semua profesional,” katanya.
Musyawarah cabang (muscab) Asosiasi Kontraktor Nasional ASKONAS yang digelar di Hotel Kintamani Telaga Sarangan diikuti oleh 5 DPC lainnya dimana dalam kegiatan tersebut 5 DPC juga menetapkan pengurusan 5 tahun mendatang. (DmS)

Baca Juga:  Ketua KPU Kabupaten Lamongan, Melantik 135 Panitia Pemilihan Kecamatan

 410 total views,  3 views today