Connect with us

Magetan's

Penyekatan Berakhir, Ada Warga Yang Patuh, Ada Yang Kabur.

Published

on

Penyekatan Berakhir, Ada Warga Yang Patuh, Ada Yang Kabur.

Rasi Fm – Penyekatan untuk mengantisipasi penyebaran covid 19 di sejumlah titik di Kabupaten Magetan berakhir hari ini. Wakapolsek Takeran Dandung Setiawan mengatakan, hingga tahap 2 penyekatan dilakukan di perbatasan wilayah Magetan – Madiun dalam pantauan petugas tidak menemukan adanya warga yang memiliki suhu diatas 36 derajat celcius.
“Sampai saat ini belum kami temukan, Kebetulan yang melaksanakan pemeriksaan dari medis, menggunakan termogan dan sampai saat ini suhu 36, 5 bahkan dibawah itu, Tidak ada yang diatas 37 derajat celcius,” ujarnya.
Dandung Setiawan menambahkan, meski ada sejumlah warga yang mengabaikan pemeriksaan suhu dengan melarikan diri dari petugas, namun secara umum mayoritas warga patuh dengan pemeriksaan suhu di pos penyekatan yang didirikan di depan Balai Desa Madigondo. Selain pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas dari Dinas Kesehatan, personil satgas juga membagikan masker kepada warga.
“Namun ada sebagian kecil masyarakat yang mungkin tergesa atau kurang menyadari betapa berbahayanya perkembangan covid ini, ya mungkin ada yang nylonong sehingga tidak mematuhi petugas sehingga kita memberikan edukasi untuk memahami bahayanya penyebaran covid ini,” imbuhnya
Dalam penyekatan untuk mencegah penyebaran virus covid 19 petugas lebih memilih melakukannya edukasi akan pentingnya menerapkan 5 M untuk memutus mata rantai. (DmS)

Baca Juga:  Bulan Januari Penerima BPNT di Magetan Turun, Ini Penyebabnya.

 278 total views,  3 views today