Connect with us

HUMANIS

Susu Kemasan Mahal, IP3D Manfaatkan Produk Susu Segar Bantu Pemulihan Warga Isolasi Mandiri

Published

on

Susu Kemasan Mahal, IP3D Manfaatkan Produk Susu Segar Bantu Pemulihan Warga Isolasi Mandiri

Rasi Fm – Ikatan Pemuda Pemudi Peduli Desa atau Iped Desa Terung Kabupaten Magetan membagikan susu segar produk dari peternak sapi perah di Kampung Susu Lawu Magetan kepada warga yang melakukan isolasi mandiri covid 19. Ketua IP3D Agus mengatakan, pembagian susu segar dimaksudkan untuk mendukung dan menambah imun warga yang saat ini melakukan isolasi mandiri agar segera kembali pulih staminanya. Pemanfaatan susu segar dari produk lokal juga dimaksudkan untuk lebih memanfaatkan produk local ditengah mahalnya susu kemasan di masa pandemic covid 19.
Selain membagikan 30 liter susu segar kepada 6 kepala keluarga yang melakukan isolasi mandiri IP3D juga membagikan desinfekatan untuk penyeprotan rumah, masker serta ember untuk cuci tangan. Langkah tersebut dilakukan untuk memberikan dukungan moril maupun semangat kepada warga Desa Terung yang melakukan isolasi mandiri. Kegiatan pembagian susu segar serta sejumlah peralatan cuci tangan, cairan desinfektan dan masker selain dilakukan oleh Ip3d juga dibantu oleh sejumlah jurnalis Kabupaten Magetan yang peduli terhadap isolasi mandiri yang dilakukan warga.
“ Hari ini kita bagikan masker, desinfektan, susu dan ember cuci tangan bagi 6 kepala keluaraga yang ada di Terung. Kita harus berbagi, dan pandemic akan berakhir kalau kita melakukan prokes dan disiplin. Iped berdiri tahun 2013 , pergerakannya dibidang social seperti bagi sembako, dan kemarin bedah rumah. Semoga bantuan kami bermanfaat, disaat seperti ini kita harus berbagi,” ujarnya.
Ip3d merupakan kelompok pemuda yang giat melakukan aksi social seperti penggalangan dana untuk fakir miskin, kegiatan bedah rumah bagi warga tidak mampu serta sejumlah kegiatan social lainnya seperti pembagian susu segar bagi warga yang melakukan isolasi mandiri. Selain untuk menunjang meningkatkan imun bagi warga yang melakuakn isolasi mandiri, pembagian susu segar dari produk local juga dimaksudkan untuk pemberdayaan petani sapi perah dimasa pandaemi covid 19. (DmS)

Baca Juga:  Mobilitas Warga Magetan Dalam Penerapan PPKM Masih Tinggi, Ini Penyebabnya.

 490 total views,  3 views today