Connect with us

Pendidikan

Tidak Ada Ujian Nasional, Ini Yang Disiapkan Dinas Pendidikan Magetan Untuk Mengukur Standar Capaian Siswa.

Published

on

Senin Depan Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan Siap Terapkan PTM 100 Persen.

Rasi Fm – Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan mempersiapkan ujian sekolah pasca Kementerian Pendidikan meniadakan ujian nasional. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan Suwoto mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyusunan tim penyusun soal berstandar kurikulum yang akan digunakan untuk ujian sekolah agar mengetahui evaluasi standar capaian siswa didik.
Ujian sekolah siswa kelas 9 atau kelas 3 SMP akan dilaksanakan pada tanggal 5 – 11 April 2022. Sementara kegiatan ujian sekolah siswa sekolah dasar akan dilaksnakan pada tanggal 17 Mei 2022. Meski tidak ada lagi ujian nasional namun sekolah tetap melaksanakan penilaian tengah semester yang telah dilaksanakan serta penilaian akhir semester bagi kelas 7 dan 8 untuk mengetahui standar capaian belajar siswa didik.
“Sekarang kebijakan kemendikbud kan tidak ada ujian nasional. Dihapusnya UN itu bukan kemudian ujian tidak ada, lha nanti ngukur evaluasi standar anak anak, capaiannya bagaimana kalau tidak diuji, Kemarin kita sudah menyusun tim penyusun soal terstandar kurikulumnya yang nanti akan dipakai untuk untuk ujian anak sekolah untuk kelas 9,” ujarnya.
Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan saat ini juga masih menunggu instruksi terkait kegiatan belajat mengajar di masa Bulan Ramadhan. Belum ada kejelasan dari Kementerian Pendidikan terkait hari libur dan mekanisme pembelajaran sekolah di bulan ramadhan. Saat ini Kabupaten Magetan masih menerapkan pembelajaran tatap muka dengan pembatasan 50 persen jumlah siswa.(DmS)

Baca Juga:  Ini Kelebihan Lulusan D1 ATK Magetan.

 224 total views,  3 views today