Connect with us

Pendidikan

Dari Malu Malu, Peserta Kegiatan Workshop Penyiar, Reporter dan Publik Speaking Berani Bicara Di Depan Umum

Published

on

Dari Malu Malu, Peserta Kegiatan Workshop Penyiar, Reporter dan Publik Speaking Berani Bicara Di Depan Umum

Rasi Fm – Sejumlah peserta kegiatan kegiatan workshop penyiar, reporter dan publik speaking yang di gelar oleh radio Rasi dan jaringan radio Prameswara mengaku banyak mendapat pelajaran terkait memanage informasi untuk disampaikan kepada public. Nadia salah satu peserta dari sebuah instansi pemerintah daerah mengaku banyak mendapat ilmu bagaimana harus bicara di depan umum. Menurutnya sangat penitng setiap orang untuk mengetahui bagaimana mempersiapkan diri untuk bisa bicara didepan orang lain dengan kwalitas yang baik. Dengan penyampaian informasi yang berkualitas menurutnya akan sangat mempengaruhi kesuksesan karir seseorang.
“Saya dapat pengetahuan public speaking dan seputar penyiaran. Tadi juga diajarin bagaimana menyampaikan informasi dengan baik terkait intonasi, artikulasi. Saya ini pemalu banget, awal ditunjuk juga malu malu tapi mencoba memberanikan diri,” ujarnya.
Sementara Aulia salah satu peserta perwakilan dari Humas DPRD Kabupaten Magetan mengaku siap untuk menjadi penyampai indformasi seteleh mendapat pembekalan bagaimana mengolah vocal dan mengolah informasi yang akan disampaikan kepada public. Dengan memiliki ilmu terkait public speaking dia mengaku memahami bagaimana seharusnya informasi diolah sedimikian rupa sebelum disampaikan kepada public.
“Senang banget bisa mempelajari bagaimana public speaking, bagaimana menulis berita pokoknya banyak yang saya dapat. Terimakasih Rasi fm,” katanya.
Kegiatan workshop penyiar, reporter dan publik speaking yang di gelar oleh radio Rasi dan jaringan radio Prameswara dilaksanakan di aula SMK Yosonegoro selama 2 hari. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Magetan Suprawoto. Dalam kesempatan tersebut bupati Magetan Suprawoto berharap dengan adanya pelatihan workshop penyiar, reporter dan publik speaking akan meningkatkan kemampuan peserta dalam mengolah dan menyampaikan informasi. (DmS)

Baca Juga:  Hujan Deras, 1 Rumah Di Kampung Wonomulyo Tertimpa Longsoran.

 242 total views,  3 views today