Connect with us

Pendidikan

Pasca Ujian Nasional Dihapuskan, Ini Agenda Kegiatan Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan Mengukur Standar Serapan Siswa.

Published

on

Pasca Ujian Nasional Dihapuskan, Ini Agenda Kegiatan Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan Mengukur Standar Serapan Siswa.

Rasi Fm – Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan akan tetap menggelar kegiatan ujian sekolah pasca pemerintah menghapuskan kegiatan ujian nasional. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan Suwoto mengatakan, meski Kementerian Pendidikan telah menghapuskan Ujian Nasional namun kegiatan ujian sekolah tetap dilakukan untuk mengukur evaluasi standar serapan siswa. “Dihapusnya Ujian Nasional bukan berarti terus ujian tidak ada. Lha nanti untuk mengukur evaluasi standar anak anak , capaiannya bagaimana kalau tidak diuji?” ujar Kepala Dinas Pendidikan Suwoto (04/04/2022).
Suwoto menambahkan, Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan telah membentuk tim penyusun soal ujian sekolah yang telah merumuskan soal soal yang sesuai dengan kurikulum untuk mengukur evaluasi serapan siswa. “Akhirnya kemarin kita sudah menyusun tim penyusun soal tersandart kurikulumnya yang nanti dipakai bahan ujian anak sekolah,” imbuh Suwoto.
Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan telah menjadwalkan pelaksanaan ujian sekolah jenjang kelas 9 atau siswa kelas 3 SMP yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 5 sampai dengan 11 April mendatang. Sementara ujian sekolah untuk jenjang Sekolah Dasar akan dilaksanakan pada tanggal 17 Mei mendatang. “Kita tanggal 5 sampai 11 (April) kita ujian sekolah jenjang SMP, termasuk yang SD nanti sekitar tanggal 17 Mei,” ucapnya.
Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan juga masih melakukan kegiatan penilaian tengah semester PTS yang telah dilakukan beberapa waktu lalu. Kegiatan Penilaian akhir semester bagi kelas 7 dan 8 atau kelas 1 dan 2 SMP juga tetap dilakukan untuk mengetahui serapan pembelajaran oleh paa siswa. (DmS)

Baca Juga:  PGRI Magetan Dalami Kegiatan Beternak Kambing Untuk Kegiatan Guru Yang Memasuki Masa Pensiun.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga:  Pembangunan Gedung Graha Literasi Dimulai, Pemkab Berharap mampu Memicu Peningkatan Literasi dan SDM Menulis di Magetan.

 

 312 total views,  6 views today