Connect with us

Pariwisata

Tak Wajib Bawa Surat Keterangan Rapid Test, Ini Yang Harus Disiapkan Untuk Berkunjung Ke Destinasi Wisata Taman Refugia Magetan

Published

on

Tak Wajib Bawa Surat Keterangan Rapid Test, Ini Yang Harus Disiapkan Untuk Berkunjung Ke Destinasi Wisata Taman Refugia Magetan

Rasi Fm – Taman Refugia di Kabupaten Magetan merupakan salah satu destinasi wisata yang menjadi unggulan untuk dikunjungi dimasa liburan panjang Natal dan Tahun Baru 2021. Apalagi untuk mengunjungi destinasi wisata Taman Refugia pengunjung tidak harus membawa surat keterangan rapid test. Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Magetan Uswatun Chasanah mengatakan, pengelola taman refugia masih menekankan pelaksanaan protocol kesehatan bagi pengunjung dengan melakukan cuci tangan dengan sabun, megenkan masker dan jaga jarak.
“Kalau disini belum (kebijakan membawa surat rapid test) jadi maih kita pakai pengukuran tubuh untukmasuk ebun refugia. Karena luas kita himbau untuk jaga jarak, yang penting protocol kesehatan,” ujarnya.
Uswatun Chasanah menambahkan, untukemnyambut libur panjang Natal dan tahun baru 2021 pengeloal ¹taman refugia menggelar bebrapa kegiatan seperti lomba cinematic dan rencannaya kana disambung dengan kegiatan lomba anak anak dengan menggambar dan literasi terkait keberadaan taman bunga refugia.
“Kemarin kita agendakan cinematic yang sudah diumumkan Bupati pertama. Mungjin nanti ada lagi diakhir untuk anak anak untuk agend alomba anka anka lomba mewarnai nanti, “ imbuhnya.
Sebelumnya pemerintah Kabupaten Magetan merencanakan pembangunan masjid sebagai penambahan fasilitas di taman refugia. Masjid tersebut nantinya akan berbentuk unik yoaitu masjid khas masjid demak. Selain membangun masjid di kebun bunga refugia juga akan dibangun smart farm dan pust literasi. (DmS)

Baca Juga:  Ini Fasilitas Yang Akan Ditambahkan di Destinasi Wisata Refugia Tahun 2021

 435 total views,  3 views today