Connect with us

Pariwisata

Ini Fasilitas Yang Akan Ditambahkan di Destinasi Wisata Refugia Tahun 2021

Published

on

Siap Laksanakan Vaksin Covid 19, Bupati Magetan Siap Jadi Yang Pertama Disuntik Vaksin

Rasi Fm – Pemerintah Kabupaten Magetan akan menambahkan sejumlah fasilitas di destinasi wisata Taman Bunga Refugia. Bupati Magetan Suprawoto saat melakukan kunjungan ke Refugia mengatakan, salah satu fasilitas yang akan dibangun tahun depan adalah masjid dengan model masjid Demak agar terlihat unik. Masjid yang akan dibangun juga mengandung sejarah mengingat salah satu bagian masjid merupakan bagian dari Masjid Agung Magetan yang telah berusai ratusan tahun.
“Dulu masjid Agung Magetan ada cagaknya 4, sokonya masih ada tapi yang lain sudah hilang. Nah sokonya nanti kita dirikan disini. Saya minta nanti modelnya masjid jawa seperti masjid demak,” ujarnya.
Bupati Magetan Suprawoto menambahkan, selain masjid fasilitas lain yang akan dibangun di lokasi taman bunga refugia adalah smart farm, dan gedung pusat literasi. Pembangunan smart farm ditargetkan akan selesai tahun depan sementara untuk pusat literasi yang dibangun oleh perpustakaan nasional direncanakan akan dibangun secara bertahap.
“Selain masjid nanti sebelah utara akan dibangun Smart farm. Jadi nanti masuknya tidak hanya dari sini tapi bisa dari utara sana. Terus terngahnya nanti ada pusat literasi yang dibantu oleh perpustakaan nasional. Insyaalah tahun depan smart farm sudah selesai, juga pusat literasi meski belum selesai karena ada 2 tahap, tahap kedua kecil kita selesaikan tahun 2022,” imbuhnya.

Baca Juga:  Demi Habitat Ikan Dewa, Dinas Pariwisata Himbau Wisatawan Tak Mancing Di Telaga Sarangan

Bupati Magetan Suprawoto berharap Taman Bunga Refugia nantinya selain sebagai destinasi wisata keindahan bunga juga bisa dijadikan destinasi literasi dengan belajar menulis dan melukis. (DmS)

Baca Juga:  Ini Alasan Pemkab Magetan Berlakukan Gerakan Bermasker 24 jam

 292 total views,  3 views today