Connect with us

Pariwisata

Masa Pandemi, Tingkat Kunjungan Ke Sarangan Menurun Drastis

Published

on

Masa Pandemi, Tingkat Kunjungan Ke Sarangan Menurun Drastis

Rasi Fm – Masa Pandemi Covid 19 membuat tingkat kunjungan wisatawan ke destinasi wisata Telaga Sarangan pada libur Natal tahun ini menurun drastis. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Magetan Joko Trihono mengatakan, kunjungan ke destinasi wisata Telaga Sarangan merosot hingga 80 persen dibandingkan tahun lalu. “ Pada masa Liburan Natal ini jelas kalau penurunan pasti karena ini masa pandemic. Dari hasil yang laporan yang kami peroleh sore ini liburan mulai dari tanggal 24, 25, 26 dan 27 ini rata-rata kunjungan kurang lebih hanya sekitar 25% dari okupansi kunjungan Sarangan apabila dibandingkan dengan Liburan Natal tahun kemarin,” ujarnya.
Joko Trihono menambahkan, tahun lalu kunjungan wisatawan ke Telaga Sarangan dimasa libur natal mampu mencapai 25.000 pengunjung perhari. Dengan turunnya kunjungan wisatawan ke Destinasi Telaga Sarangan bahkan tak mencapai dari ketentuan Pemerintah Provinsi yang membatasi tingkat kunjungan destiasi wisata hingga 50 persen dari tingkat kapasitas pengunjung Telaga Sarangan. “Kemudian keterkaitan dengan himbauan penerimaan 50% dari surat edaran gubernur Ini jelas bahwa kita bahkan kedatangan pengunjung tidak lebih dari  25% pengunjung,” imbuhnya.
Terkait pemberlakuan ketat protocol kesehatan di destinasi wisata Telaga Sarangan menurut Joko Trihono memastikan jika pengunjung wajib memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Hal ini untuk mencegah penyebaran covid 19 di Kabupaten Magetan. (DmS)

 141 total views,  6 views today