Connect with us

Pariwisata

Jelang Libur Tahun Baru, Baru 3 Kolam Renang Yang Ajukan Asesmen

Published

on

Ari Budi Santosa, Satgas Covid 19 Kab Magetan

Rasi FM – Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Magetan memastikan jika seluruh destinasi wisata di Magetan dibuka dengan mengantongi ijin asesemen. Kepala Sekretariat Posko Penanganan Covid 19 Kabupaten Magetan Ari Budi mengatakan, untuk destinasi wisata kolam renang yang biasanya ramai dikunjungi warga di akhir tahun, baru 3 kolam renang yang telah mengajukan asesemen.
“Yang sudah mengajukan rekomendasi itu 3. Padahal kita sudah kumpulkan mereka pada waktu itu, kita suruh mempersiapkan, kalau sudah siap sampaikan ke kami kita asesmen,” ujarnya.
Ari Budi menambahkan, jelang libur natal dan tahun baru pemerintah Kabupaten Magetan memastikan tetap membuka destinasi wisata untuk dikunjungi warga. Dari pantauan sejumlah destinasi wisata yang telah buka jelang libur natal kemarin masih sepi pengunjung. Sepinya kunjungan wisatawan ke destinasi wisata menurutnya dikarenakan warga mulai waspada terhadap peningkatan penyebaran Covid 19 akhir akhir ini.
“Kolam renang ini kita buka sudah bulan kemarin. Sampai sekarang itu juga masih sepi. Mungkin karena kesadaran masyarakat sudah tinggi. Kalau destinasi seperti Sarangan, Cemoro sewu secara umum sudah kita buka sejak awal awal kemarin,” imbuhnya.
Ari Budi memastikan satgas akan melakukan pengawasan ketat terhadap destinasi wisata yang nekat buka tanpa melalui asesmen pada liburan tahun baru mendatang. Pemerintah Kabupaten Magetan menerapkan protocol kesehatan yang ketat terhadap destinasi wisata yang buka dimasa pandemic covid 19 selain wajib melakukan asesemen. (DmS)

Baca Juga:  Demi Habitat Ikan Dewa, Dinas Pariwisata Himbau Wisatawan Tak Mancing Di Telaga Sarangan

 431 total views,  3 views today