Connect with us

Pariwisata

Puluhan Destinasi Wisata di Magetan Siap Sambut Pengunjung Secara Prokes

Published

on

Puluhan Destinasi Wisata di Magetan Siap Sambut Pengunjung Secara Prokes

Rasi Fm – Puluhan destinasi wisata di Kabupaten Magetan siap menyambut kunjungan wisatawan secara protocol kesehatan. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Magetan Joko Trihono mengatakan, destinasi wisata dipastikan telah melakukan assessment untuk pelaksanaan protocol kesehatan. Meski telah dilakukan assessment, pemerintah daerah juga akan melakukan sampling rapid test.
“Destinasi wisata di Magetan ada 30 tapi belum tentu buka semua. Wisata ini tidak ada keharusan untuk membawa surat rapid, nanti kita koordinasi dengan gugus, tentunya nanti untuk uji sampling tentu kita lakukan,” ujarnya.
Joko Trihono menambahkan, selama masa libur lebaran Idul Fitri di destinasi Telaga Sarangan akan diberlakukan one gate untuk menjaga pengunjung agar tidak terjadi kerumunan. Pemerintah daerah juga akan membstasi 50 persen dari jumlah kapasitas destinasi wisata.
“Musim lebaran ini khususnya di Sarangan kita berlakukan one gate. Jadi biar tidak terjadi tubrukan diantara pengguna jalan, orang itu biar tidak bersentuhan,” imbuhnya.
Di hari raya tahun ini pemerintah daerah Kabupaten Magetan memberikan kelonggaran warga untuk melakukan sholat id berjamaah karena lebih dari 4.000 RT di Magetan berada di zona hijau. Pemerintah daerah juga tetap membuka destinasi wisata dengan catatan menerapkan protocol kesehatan dengan ketat (DmS)

Baca Juga:  Diguyur Hujan Deras, Jembatan Yang Dibangun Jaman Belanda di Magetan Ambrol.

 1,041 total views,  3 views today