Connect with us

Pariwisata

Dinas Pariwisata Terapkan Protokol Kesehatan Dengan Ketat, Pengunjung Wisata Telaga Sarangan Tetap Tinggi

Published

on

Puluhan Destinasi Wisata di Magetan Siap Sambut Pengunjung Secara Prokes

Rasi Fm – Dinas Pariwisata Kabupaten Magetan mencatat kunjungan wisatawan ke Destinasi Telaga Sarangan tetap membludak selama libur lebaran meski untuk menikmati keindahan telaga harus mengikuti penerapan protocol kesehatan secara ketat. Kepala Dinas Pariwisata Kabuaten Magetan Joko Trihono mengatakan, jumlah kunjungan wisatawan di masa libur lebaran tahun ini mencapai lebih dari 7.000 pengunjung. Angka tersebut naik 10 persen lebih tinggi dibandingkan kunjungan wisatawan di masa libur natal dan tahun baru kemarin.
“Liburan natal dan tahun baru 2021 ini pada puncaknya kunjungan mencapai 6000 sekian. Untuk puncak lebaran tanggal 16 dan 17 itu 7.348 dan tanggal 16 itu 7889. Dari pembanding ini ada kenaikan 10 persen,” ujarnya.
Joko Trihono menambahkan untuk menekan angka penyebaran covid 19 pengelola Telaga Sarangan menerapkan himbauan melalui public voice, melakukan cek suhu tubuh serta melibatkan karang taruna, personil dishub dan Pol PP untuk melakukan pengawasan terhadap pengunjung yang tidak menerapkan protocol kesehatan. Selain Dinas Kesehatan juga melakukan swap secara random dan hingga saat ini belum ditemukan adanya hasil positif covid 19 dari swab secara random kepada pengunjung Telaga Sarangan..
“Kita cek suhu tubuh di portal, bagi yang tidak mengenakan masker kita peringatkan, untuk voice public kita selalu mengingatkan, Kemudian kita libatkan karang taruna, dishub Pol PP untuk selalu melakukan kontrol terkait kegiatan liburan di Sarangan. Pada saat liburan kita lakukan swab secara random Alhamdulillah kita belum temukan adanya swab positif,” imbuhnya.
Tren kunjungan wisaatwan ke Telaga Sarangan yang mencapai 7000 an pengunjung menurut Joko trihono masih akan berlangsung hngga liburan akhir bulan Mei mendatang. (DmS)

Baca Juga:  Sengketa Akses Jalan, Warga Ponorogo Akhirnya Membongkar Pagar Tembok di Depan Rumah Wisnu

 925 total views,  3 views today