Connect with us

Politik & Pemerintahan

Nanik Endang Rusminiarti Daftar ke Golkar, Bakal Ada Koalisi Besar PKB, Golkar dan Nasdem?

Published

on

Nanik Endang Rusminiarti Daftar ke Golkar, Bakal Ada Koalisi Besar PKB, Golkar dan Nasdem?

RASI FM – Nanik Endang Rusminiarti atau Nanik Sumantri dipastikan telah mendaftar sebagai bakal calon bupati (Bacapub) dari Partai Golkar pada Kamis (16/50) malam. Didik Haryono Juru Bicara dari Partai Golkar mengatakan, kepastian Nanik Endang Rusminiarti mendaftar sebagai bakal calon Bupati Magetan dari Partai Golkar ditengarai dengan diterimanya berkas pendaftaran di rumah yang bersangkutan di Kedung Guwo.

“Tadi malam beliau mengembalikan formulir pendaftaran kepada kami DPD Partai Golar, beliau mendaftar sebagai calon bupati Kabupaten pada Pilkada 2024. Tadi malam kami yang datang kerumah karena DPD malam itu belum siap, jadi kami yang kesana karena sifatnya hanya menyerahkan formulir pendaftaran sekitar pukul 20:00 WIB. Yang dari Golkar Ketua Pak Jakaria, Sekretaris Pak Mohyar dan saya, sementara dari Bu Mantri disitu ada Pak Mantri,” ujarnya.

Baca Juga:  Pemkab Magetan “Lockdown” Kantor Dinas Koperasi , Pasca Pelatih Kegiatan Pelatihan, Positif Corona.

Didik Haryono menambahkan, Nanik Endang Rusminiarti merupakan sosok dengan elektabilitas yang tinggi sebagai kandidat Bupati Magetan dalam Pilkada 2024 mendatang.

“Sebelum meneriam pendaftaran ini juga ada komunikasi dengan beliau, selain itu diinternal Golkar dari beberapa kandidat yang ada di Magetan yang popularitas dan elektabilitasnya tinggi itu bu Nanik Endang Rusminiarti,” imbuhnya.

Partai Golkar yang sebelumnya telah mendeklarasikan berkoalisi dengan Partai Nasdem, maka bakal calon Bupati yang mendaftar ke partai Golkar juga diminta untuk mendaftar juga di Partai Nasdem. Menurut Didik hal tersebut untuk menguatkan keseriusan sebagai bakal calon Bupati Magetan dalam Pilkada 2024 mendatang.

“Karena kami telah berkoalisi dengan Nasdem dan itu sudah valid, kami juga meminta bu Mantri jika serius daftar ke Golkar juga harus daftar ke Nasdem. Terkait kapan pendaftaran bagaimana mekanisme tentu itu menyesuaikan mekanisme di internal Partai Nasdem, karena kesepakatan koalisi kita proses pendaftaran menyesuaikan mekanisme internal masing masing partai. Prinsipnya kalau Bu Nanik daftar ke Golkar juga harus daftar ke Nasdem,” imbuhnya.

Baca Juga:  Riang Berbincang dengan Para Siswa, Puan Maharani Tinjau Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di SDN 1 Sawahan, Ngemplak, Boyolali

Dengan mendaftarnya Nanik Endang Rusminiarti yang sebelumnya telah mendaftar ke Partai PKB, Didik mengaku telah melakukan koordinasi dengan petinggi PKB. Dalam koordinasi yang dilakukan, kemungkinan besar akan terbentuk koalisi baru dalam perhelatan Pilkada Bupati Magetan dan Wakil Bupati Magetan tahun 2024. Dia mengaku potensi terbentuknya koalisi baru antara Partai Golkar yang telah berkoalisi dengan Partai Nasdem sebelumnya akan bertambah dengan PKB sangat besar. Bahkan dia memastikan langkah penjajakan koalisi telah mencapai 70 persen.

Baca Juga:  Peringati Hut RI Ke 75, Pemkab Magetan Gelar Upacara di Masing Masing Kantor

“Hari ini bahkan sudah hampir 70 persen, kemungkinan adanya Partai Golkar dengan PKB tentunya juga dengan Nasdem. Karena kita mempunyai tujuan yang sama dan kandidat yang sama, maka kami berharap PKB juga bergabung dengan kita. Biar Golkar, Nasdem, PKB ini menjadi satu dalam koalisi bersama. Untuk komunikasi dengan PKB sudah sangat baik, kami, ketua Nasdem dan PKB nyambung, bahkan hari ini saya dapat penugasan untuk bicara secara tekhnis penyiapan koalisi itu dengan PKB, tinggal urusan tekhnis saja untuk deklarasi koalisi itu,” pungkasnya. (DmS)

VISUAL NEWS klik

 224 total views,  3 views today