Connect with us

HUMANIS

Warganya Yang Miskin Tak Dapat Bantuan Dimasa Pandemi, Kades Gebyog Emosi Karena Yang Mampu Malah Dapat


Published

on

Warganya Yang Miskin Tak Dapat Bantuan Dimasa Pandemi, Kades Gebyog Emosi Karena Yang Mampu Malah Dapat

Rasi Fm – Kepala Desa Gebyog Kabupaten Magetan sempat emosi dan meminta kepada sejumlah RT yang hadir di balai desa untuk melakukan kembali pendataan terhadap warga miskin yang berhak mendapat bantuan dari pemerintah selama masa pandemic covid 19, karena di Bulan Januari 2021 penyaluran bantuan kepada masyarakat miskin di desanya belum tepat sasaran. Kepala Desa Gebyog Suyanto mengatakan, pendataan kali ini dilakukan kepada warga miskin yang belum pernah mendapat bantuan dan keluarga mampu yang masih mendapat bantuan untuk memberikan acuan data kepada instansi terkait.
“Ini akan didata oleh pak RT dan pak RW yang selama ini bener bener seharusnya menerima lebih melarat dari yang menerima saat ini, ini didata untuk diusulkan mudah mudahan nanti bisa dapat,” ujarnya.
Suyanto menambahkan, pihaknya meminta instansi terkait untuk turun ke desanya untuk melakukan croscek langsung ke lapangan melihat kondisi penerima bantuan dan warga miskin yang belum pernah menerima bantuan. Dengan adanya croscek langsung warga juga mengetahui kriteria masyarakat miskin yang berhak menerima bantuan dari pemerintah sehingga bantuan dari pemerintah benar-benar tepat sasaran. Di desanya dia mengaku ada pemilik rumah yang bagus justru dapat bantuan sementara warga miskin justru tidak pernah mendapat bantuan.
“Usul masyarakat pak RT dan RW saya kumpulkan saya suruh data nanti saya mau usulkan, bukan berarti saya mau mencoret orang yang sudah dapat. Biar nanti Dinas Sosial melihat ukurannya apa, ini ada yang bener benar melarat tidak pernah dapat,” katanya.
Dengan adanya croscek langsung dari instansi terkait ke desanya, Kepala Desa Gebyog Suyanto berharap ada perubahan data bagi warga yang berhak menerima bantuan sehingga warga yang miskin nantinya akan benar benar menerima bantuan dari pemerintah di masa pendemi covid 19. (DmS).

Baca Juga:  Pemkab Magetan Berikan Bantuan Pembangunan Rumah Layak Huni Kepada Keluarga Surati Yang Sempat Tinggal di Kandang Ayam.

 231 total views,  3 views today