Connect with us

Magetan's

Mau Minta Asesmen Hajatan Mantu ke Satgas, Ini Caranya.

Published

on

Mau Minta Asesmen Hajatan Mantu ke Satgas, Ini Caranya.

Rasi Fm – Sebulan terakhir Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Magetan menerima setidaknya 800-an asesmen untuk perijinan kegiatan masyarakat. Ketua Harian Satgas Covid 19 Kabupaten Magetan Ari Budi Santosa mengatakan, satiap hari rata rata Satgas covid 19 menerima permintaan asesmen sebanyak 25 ijin. Mayoritas permintaan asesmen masyarakat adalah ijin hajatan pengantin. Untuk mendapatkan asesmen untuk kegiatan hajatan tidak sulit, bahkan hanya 5 menit masyarakat bisa mendapatkan ijin kegiatan hajatan.
“Rata rata ada 25 bisa lebih, Yang mendominasi hajatan mantu, sunatan. Ini menurut orang jawa hari baik. Kalau hajatan yang kecil cukup yang bersangkutan datang kesini, kita berikan asesmen kesehatannya, kita berikan sosialisasi disini, terus kita buatkan rekomendasi 5 menit selesai,” ujarnya.
Ari Budi Santosa menambahkan, untuk persyaratan pengajuan ijin asesmen tidak ribet. Pemohon asesemen hanya membawa surat pengantar dari Desa masing masing terkait kegiatan hajatan yang akan digelar. Bahkan Satgas juga akan memberikan asesemen ijin hajatan di kawasan zona merah. Namun keluarnya ijin menunggu tim asesmen turun ke lapangan untuk melakukan pemantauan kondisi lokasi hajatan warga.
“Syaratnya cukup surat dari kepala desa bahwa dia mau punya hajat. Kalau zona merah makanya perlu adanya asesmen. Tidak serta merta tidak kita buatkan, nggak. Tetap kita asesmen kita lihat jaraknya berapa kalau masuk akal jaraknya agak jauh kita berikan,” imbuhnya.
Ari Budi Santosa memastikan jika kepatuhan warga yang mengajukan asesmen terkait protocol kersehatan mencapai 90 persen. Jika warga tidak mematuhi asesmen maka satgas covid 19 akan meminta perangkat desa mengawasi jalannya kegiatan hajatan. (DmS)

 61 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *