Connect with us

Magetan's

Siaga Bencana Antisipasi Longsor, BPBD Magetan Buka Posko Di Kecamatan Poncol

Published

on

Siaga Bencana Antisipasi Longsor, BPBD Magetan Buka Posko Di Kecamatan Poncol

Rasi Fm – Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Kabupaten Magetan membuka posko di Kecamatan Pocol untuk siaga bencana tanah longsor yang sering terjadi memasuki musim penghujan. Kepala BPBD Kabupaten Magetan Ari Budi Sanroas mengatakan, posko siaga bencana longsor di Poncol akan diisi dari personil kepolisian, TNI serta anggota dai BPBD Magetan serta masyarakat sekitar. Dengan adanya posko diharapkan informasi untuk antisipasi dan penanggulangan bencana longsor bisa cepat dikoordinasikan. Seminggu terakhir cuaca extreme di Kabupaten Magetan membuat 2 kali terjadi longsor dalam skala kecil di Kecamatan Poncol.
Ari Budi Santosa menambahkan, selain membuka posko, BPBD Kabupaten Magetan juga memberikan pelatihan dan penguatan terhadap desa yang telah ditetapkan sebagai desa tangguh bencana. Dengan koordinasi yang baik antara petugas dan masyarakat diharapkan bencana longsor di musim hujan kali ini bisa diminimalisir dan bisa tertangani dengan baik.
“Poncol itu paling banyak yang longsor. Ini ada 2 tempat yang longsor, masih belum parah, Rumah dan kandang sapi atau dapur. Banyak yang kita lakukan, melakukan pelatihan dan penguatan desa tangguh bencana atau destana,” ujarnya.
Hujan deras disertai angin kencang satu minggu terakhir membuat struktur cor jembatan Bogem hanyut terbawa banjir. Hujan deras juga menewaskan bocah berusai 10 tahun di Desa Tapak serta longsor yang terjadi di Kecamatan Poncol. (DmS)

Baca Juga:  New Hits BCL "Karena Kita Bersama" (Ost Film Keluarga Cemara)

 111 total views,  3 views today