Connect with us

Magetan's

Libur Nataru, Satgas Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Magetan Akan Perketat Pengawasan Destinasi Wisata.

Published

on

Siaga Bencana Antisipasi Longsor, BPBD Magetan Buka Posko Di Kecamatan Poncol

Rasi Fm – Antisipasi penyebaran covid 19 dimasa libur natal dan tahun baru, Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Magetan akan memperketat pengawasan di sejumlah destinasi wisata. Ketua Harian satgas penanganan covid 19 Ari Budi Santosa mengatakan, pengawasan akan diberlakukan seperti pelaksanaan pengetatan di wilayah perbatasan Jawa Tengah Jawa Timur. Pengunjung destinasi wisata dari arah Jawa Tengah dipasttikan harus telah divaksin dan menunjukkan aplikasi peduli lindungi atau menunjukkan sertifikasi covid 19.
Selain melakukan penyekatan pengawasan terhadap pengunjung destinasi wisata juga akan diperketat dimana pengelola destinasi wisata harus melakukan pembatasan terhadap pengunjung.
“Ada penyekatan di daerah perbatasan, yang utama dari Jawa Tengah, Kita nanti di tempat pasiwisata akan sampling bagi wisatawan yang tidak membawa bukti vaksin kita nanti lakukan test swab, menghimbau kepada masyarakat Magetan untuk wisata di tempat sekitar Magetan saja,” ujarnya.
Pemerintah daerah Magetan saat ini terus mengupayakan prosentase warga tervaksin covid 19 terus meningkat dengan melakukan vaksinasi di tingkat RT. Dengan upaya tersebut diharapkan di pertengahan Bulan November Magetan telah berada pada penerapan PPK Level 1

Baca Juga:  Cegah Penyebaran COvid 19 Dimasa Libur Natal dan Tahun Baru, Polres Magetan Gelar Rapid Kepada Puluhan Pendatang di Perbatasan

 84 total views,  3 views today