Connect with us

Magetan's

Pemkab Magetan Antisipasi Lonjakan Penyebaran Covid 19 di Masa Nataru

Published

on

Dua Minggu Lagi Pemkab Magetan Targetkan Herd Imunity

Rasi Fm – Pemerintah Kabupaten Magetan, targetkan turun level 1 pada 2 minggu ke depan. Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, upaya terus menggenjot pelaksanaan vaksin dengan focus pada vaksin lansia diharapkan bisa membuat Kabupaten Mageta turun level 1. Saat ini prosentase warga tervaksin di Kabupaten Magetan telah mencapai lebih dari 66 persen.
Ditengah target turun level 1, pemerintah Kabupaten Magetan juga mewaspadai penyebaran covid 19 dimasa libur panjang natal dan tahun baru, karena biasanya pada saat libur natal dan tahun baru warga akan berbondong bondong menghabiskan hari libur dengan mengunjungi destinasi wisata.
“ Natal dan tahun baru itu harus diantisipasi karena pengalaman menunjukan setiap libur panjang seperti tahun baru idul fitri itu pasti ada lonjakan yang luar biasa. Oleh sebab itu kita menghimbau masyarakat Magetan nanti nataru nggak usah kemana mana kalau pergi yak e sekitar Magetan saja, Mobilitas dikurangi,” ujarnya.
Untuk mengantisipasi penyebaran covid 19 di masa libur nataru, pemerintah Kabupaten Magetan akan terus menggenjot pelaksanaan vaksin dengan turun langsung ke RT sehingga akan lebih banyak lansia yang mendapatkan vaksin. Pelaksanaan vaksin door to door yang selama ini dilaksanakan menurutnya kurang efektif karena membutuhkan waktu untuk menjangkau warga lansia. Dengan memggenjot pelaksanaan vaksin tingkat RT menurut Bupati Magetan Suprawoto akan semakin banyak warga yang terlindungi. (DmS)

Baca Juga:  Godok Perda Bantuan Hukum Masyarakat Miskin, DPRD Magetan Gelar Sosialisasi.

 164 total views,  3 views today