Connect with us

Magetan's

Pemkab Magetan Rehab UPTD Pengairan Untuk Shelter Panti Jompo

Published

on

Pemkab Magetan Rehab UPTD Pengairan Untuk Shelter Panti Jompo

Rasi Fm – Pemerintah Kabupaten Magetan melakukan renovasi bekas kantor UPTD Pengairan Kecamatan Karangrejo untuk dijadikan shelter panti jompo. Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Magetan Rohmat mengatakan, saat ini proses renovasi kantor UPTD Pengairan Kecamatan Karangrejo menjadi shelter panti jompo dalam tahap persiapan pengadaan barang dan jasa. Renovasi dilakukan untuk merubah bangunan eks UPTD Pengairan utuk dijadkan ruangan ruangan yang berfungsi menampung lansia yang membutuhkan perawatan.
Sementara PPTK pembangunan shelter panti jompo Giyanto mengatakan, renovasi pembangunan UPTD Pengairan Kecamatan Karangrejo menjadi shelter panti jompo dilakukan 3 kali pada tahun 2021 ini, dimana tahap ke 3 yang akan dilaksanakan pemerintah daerah menganggarkan 120 juta rupiah untuk penyelesaian shelter sehingga awal tahun 2022 bangunan shelter panti jompo sudah bisa difungsikan.
Giyanto menambahkan, Pembangunan shelter panti jompo merupakan program kolaborasi antara Dinas PU dengan membangun fisik banguann sementera untuk menegement pengelolaan shelter panti jompo nantinya akan ditangani oleh Dinas Sosial Kabupaten Magetan.
“Ini masih proses persiapan pengadaan barang dan jasa. Ini renov bukan baru, dari kantor UPTD pengairan untuk menjadi shelter panti jumbo. Kami dari PU mempersiapkan infrastrukturnya terutama bangunanya, nanti persiapam operasional dan lainnya managementnya Dinas social, Jadi kami berkolaborasi dengan Dinas Sosial untuk mewujudkan shelter panti jompo,” ujarnya. (DmS)

Baca Juga:  Bangun Green House, Kepala Desa Rejo Mulyo Magetan Kenalkan Pertanian Milenial Kepada Warga

 116 total views,  3 views today