Connect with us

Kesehatan & OlahRaga

Kepengurusan Percasi Magetan Resmi Terbentuk, Siap Kirim Atlit Terbaik Untuk Porprov.

Published

on

Kepengurusan Percasi Magetan Resmi Terbentuk, Siap Kirim Atlit Terbaik Untuk Porprov.

RASI FM – Kepengurusan Persatuan Catur Indonesia Kabapaten Magetan Periode 2024-2028 resmi terbentuk sejak  1 Februari 2024 lalu. Ketua Percasi Kabupaten Magetan Rita Haryati mengatakan, dengan resminya pengurus cabang olah raga catur Kabupaten Magetan pengurus langsung mempersiapkan atlit catur kabupaten Magetan untuk mengikuti kompetisi junior open chess tournament dalam rangka peringatan Hardiknas di kabupaten Ngawi yang akan dilaksanakan pada 5 Mei mendatang.

“SK sudah turun dari Jawa Timur berlaku dari 1 Februari 2024 sampai 1 Februari 2028. Kita langsung mengikuti sejumlah event di Ngawi dan Blitar,” ujarnya saat melaksanakan koordinasi di Rumah Makan Mie Koe sabtu (10/4/2024).

Baca Juga:  Pasca Libur Panjang Lebaran, Bupati Magetan Pastikan Tak Ada Lonjakan Kasus Covid 19.

Rita menambahkan, kompetisi di Ngawi menurut Rita juga sebagai persiapan atlet percasi Kabupaten Magetan untuk mengikuti event Porprov yang rencananya akan digelar di Blitar. Melalui sejumlah event yang dilaksanakan diharapkan para atlit catur Magetan bisa mengasah kemampuan untuk membawa nama Magetan meraih prestasi.

Baca Juga:  Matikan Lampu di Sawah, Ini Saran Dinas Pertanian Kepada Petani Hadapi Ancaman Serangan Hama Wereng.

“Kita di Ngawi juga selain sparing partner untuk menghadapi kejurprov di Blitar nanti mereka sudah terbiasa dan siap mental serta kecerdasan karena permainan catur ini permainan otak,” imbuhnya.

Selain mengikuti sejumlah event, Percasi Magetan juga menyiapkan kompetisi lokal untuk menjaring bibit atlit catur yang berpotensi. Sejumlah agenda dipersiapkan baik untuk event percasi maupun event kompetisi catur yang akan dilaksanakan oleh para pihak yang bisa diajak kerjasama mengembangkan olah raga catur di Kabupaten Magetan.

Baca Juga:  Partai Kembalikan 614 Berkas Bacaleg yang Belum Lengkap ke KPU Magetan

“Kita support terus atlit kita, diharapkan membawa prestasi untuk Magetan. Kita akui kejurprov itu persaingan ketat, makanya kita terus berusaha dan support atlit agar atlit kita tidak kalah bersaing,” ucapnya. (DmS)

VISUAL NEWS klik

 223 total views,  6 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *