Connect with us

News

Kasus Pandemi Melandai, Pemkab Magetan Terus Galakkan Vaksinasi.

Published

on

Kasus Pandemi Melandai, Pemkab Magetan Terus Galakkan Vaksinasi.

Rasi Fm – Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan terus menggalakkan kegiatan vaksinasi meski kasus corona virus 19 terus melandai. Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan Suwantiyo mengatakan, selain di puskesmas dimana kegiatan vaksinasi telah dijadwalkan, kegiatan vaksinasi juga dilakukan di sejumlah tempat.
“ Vaksin di Magetan masih berlangsung seperti biasa, masing masing puskesmas masih menjadwalkan seperti biasa, masyarakat bisa datang ke puskemas jika membutuhkan vaksin. Terus hari Minggu kerjasama dengan NU vaksinasi dilaksanakan di NU di Jl Mt Haryono,” ujarnya.
Suwantiyo menambahkan, saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Magetan sudah cukup tinggi, sayangnya melandainya kasus covid 19 juga membuat animo masayarakat melaksanakan vaksin menurun, padahal vaksinasi dosis 3 sangat dibutuhkan masyarakat untuk memperkuat daya tahan masyarakat terhadap terpapar covud 19. Sampai saat ini kasus positif covid 19 masih ada meski sangat minim.
Capaian vaksin untuk dosis 1 dan 2 di Kabupaten Magetan telah mencapai 80 hingga 90 persen, namun capaian dosis vaksin booster belum mencapai 20 persen.
“ Dosis 1 dan 2 sudah mencakupi hampir 90 persen hampir rata rata target capaian 70 persen dan 80 persen kita sudah 90 persen. Yang masih kita tingkatkan dosisi 3, dengan melandainya kasus covid ini animo masyarakat mulai menurun,” imbuhnya. (DmS)

Baca Juga:  Jabat Kapolres Baru, AKBP Yakhob Silvana Delareskha Fokus Bantu Pemerintah Daerah Turunkan Status PPKM

 133 total views,  3 views today