Connect with us

Kum&KRIM

Ibu Rumah Tangga di Magetan Tipu Group Arisan Lele Hingga Puluhan Juta Rupiah.

Published

on

Ibu Rumah Tangga di Magetan Tipu Group Arisan Lele Hingga Puluhan Juta Rupiah.

Rasi Fm – Kepolisian Resor Magetan mengamankan Y , seorang ibu rumah tangga warga Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan yang terkait penipuan dengan modus menggelar arisan lele atau lelang arisan. Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha mengatakan, pelaku pada awalnya mengundang sejumlah group rekanannya untuk ikut arisan dengan system lelang arisan. Sistem lelang atau arisan lele adalah dengan mengumpulkan uang anggota group dimana pada akhirnya dilelang dimana pemenang lelang adalah penawar dengan harga terendah. Namun sejak beberapa bulan terakir pelaku kesulitan memberikan keuntungan kepada member karena sebagian uang arisan digunakan untuk kepentingan pribadi.
“Kurun waktu Bulan Agustus 2021 sampai Bulan Desember 2021 tersangka menyelenggarakan arisan dengan nama lelang arisan atau lele dengan menjanjikan keuntungan besar dalam waktu singkat 7 hari sampai 21 hari sehingga peserta lelang lele tergerak hati mau untuk menyerahkan sejumlah uang kepada tersangka,” ujarnya.
Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha menambahkan, pada awalnya tidak ada korban yang mau melaporkan kasus penipuan melalui arisan lele tersebut, namun pada akhirnya ada 3 korban yang berani melaporkan kasus tersebut. Dari ketiga pelapor Polisi mencatat ada kerugian yang dialami pelapor sebesar Rp 82.900. Saat ini Y telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kepolisian Resor Magetan dan saat ini menjalani pemeriksaan.
“Karena dari member baru digunakan oleh tersangka untuk membayar keuntungan member lama. Pada saat tersangka tidak bisa merekrut member baru tersangka tidak bisa memberikan keuntungan yang dijanjikan dan tidak bisa mengembalikan modal para member. Ini yang lapor ke kita ada M kerugian Rp 8 juta 800, Saudara U kerugiannya Rp 7 juta 200 saudara Y kerugiannya 66 juta 900 totalnya yang dilaporkan yaitu 82.900,” (DmS)

Baca Juga:  Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan Belum Terima Vaksin Untuk Anak.

 438 total views,  6 views today