Connect with us

Pariwisata

Gelar Pameran Bonsai dan Tanaman Hias, Pemkab Berharap adanya Pergerakan Ekonomi di Refugia.

Published

on

Gelar Pameran Bonsai dan Tanaman Hias, Pemkab Berharap adanya Pergerakan Ekonomi di Refugia.

Rasi Fm – Perhelatan pameran bonsai dan pameran tanaman hias yang dilaksanakan di Taman Bunga Refugia diharapan akan mampu menggerakkan roda perekonomian warga baik dari pelaku pengembang tanaman hias maupun penggiat bonsai di Magetan. Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan (TPHPKP) Kabupaten MagetanUswatun Chasanah mengatakan, dengan adanya kegiatan pameran tanaman hias dan bonsai diharapkan akan menarik pengunjung ke distinasi wisata di Kebun Bunga Refugia.
“Yang pertama untuk menggerakkan perekonomian setelah pandemic. Kemudian dengan adanya event ini akan menarik pengunjung di refugia,” ujarnya.
Uswatun Chasanah menmbahkan, dari kegiatan yang dilakukan pada Hari Sabtu hingga Hari Minggu kemarin akan dilakukan evaluasi untuk lebih mengintensifkan kegiatan pameran maupun lomba tanaman hias dan bonsai di destinasi wisata Taman Bunga Refugia. Dengan adanya event rutin diharapkan Kabupaten Magetan akan mempunyai ikon baru sebagai Kabupaten yang memiliki lokasi pengembangan tananam bunga.
“ Dampaknya kita juga pingin ada semacam kelompok atau gapoktan atau satu desa yang khusus ada tanaman hiasnya, Kalau di Tawang Mangu ada Nglurah di Magetan juga ada,” imbuhnya.
Sebelumnya Kabupaten Magetan terkenal sebagai pengembang tanaman Bunga di Jaman Belanda dengan adanya Sarang Sari. Pemerintah daerah saat ini juga mengupayakan kembali bangkitnya sarang sari sebagai lokasi pengembangan dan penelitian tanaman bunga. (DmS)

Baca Juga:  Puluhan Destinasi Wisata di Magetan Siap Sambut Pengunjung Secara Prokes

 416 total views,  3 views today