Connect with us

News

DPRD Kabupaten Magetan, Kegiatan Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal Harus Bisa Dirasakan Masyarakat.

Published

on

DPRD Kabupaten Magetan, Kegiatan Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal Harus Bisa Dirasakan Masyarakat.

RASI FM – DPRD Kabupaten Magetan memberikan apresiasi terhadap kegiatan sosialisasi gempur rokok illegal yang dilaksanakan Satpol PP Kabupaten Magetan selama ini. Anggota DPRD Kabupaten Magetan Mohyar mengatakan, kegiatan sosialisasi gempur rokok illegal dengan melibatkan UMKM dan pelaku seni local di Kabupaten Magetan menjadi daya tarik di mata masyarakat sehingga mereka juga merasa memiliki kegiatan tersebut. Kegiatan sosialisasi rokok illegal juga harus menimbulkan efek perekonomian di masyarakat baik bagi pelaku UMKM maupun pelaku seni tradisional di Magetan.

Baca Juga:  Batu Berukuran 4 Meter di Kampung Wonomulyo Runtuh.

“Kita membuat sosialisasi itu jangan hanya menghabiskan anggaran, tetapi yang bisa dirasakan masyarakat. Sosialisasi serta ini yang diharapkan masyarakat, tujuannya kan memberikan pemahaman kepada masyarakat,” ujarnya.

Mohyar menambahkan, sosialisasi gempur rokok illegal yang dilaksanakan dengan melibatkan pelaku UMKM serta kesenian tradisional di Kabupaten Magetan menurut Politisi Partai Golkar tersebut akan terbangun kesadaran secara mandiri dari masyarakat untuk memahami dan mengetahui keberadaan peredaran rokok illegal di masyarakat yang merugikan negara. Sosialisasai kegiatan gempur rokok illegal menurutnya wajib memberikan dampak perkonomian di masyarakat tingkat bawah mengingat peredaran rokok illegal menyasar pada masyarakat kecil sehingga pemahaman mereka akan terbangun dengan merasakan dampak dari kegatan sosilisasi.

Baca Juga:  Peduli Lansia RSUD Sayidiman Magetan Gelar Kegiatan Visitasi dan Baksos Geriatri di UPT Pelayanan Sosial Tresna Wedha Magetan.

“Kita bisa memnfaatkan apa apa dari masyarakat, dengan adanya sosialisasi adanya multi efek, UMKM jalan, bisa menghibur masyarakat. Dan masyarakat merasa memiliki program ini bisa melekat pada masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga:  Cerita Pujiono, Difabel Yang Membuat Motor Roda 3 Untuk Sesama Difabel.

Kegiatan sosialisasi gempur rokok ilegal di Kabupaten dialksanakan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar masyarakat memahamai dan mengetahui ciri ciri rokok illegal yang peredarannya merugikan negara. Peredaran rokok ilegal juga bertentangan hukun sehingga bagi masyarakat yang membuat dan mengedarkan akan berkonsekuensi tersandung kasus hukum. (DmS)

 375 total views,  3 views today