Connect with us

Hukum&KRIMINAL

Curah Hujan Tinggi, Kejaksaan Himbau Kontraktor Perhatikan Pengerjaan Proyek Harus Sesuai Spek

Published

on

Curah Hujan Tinggi, Kejaksaan Himbau Kontraktor Perhatikan Pengerjaan Proyek Harus Sesuai Spek

Rasi Fm – Menanggapi keluhan warga terkait proyek jalan yang rusak padahal baru dikerjakan, Kejaksaan Negeri Magetan mengaku telah melakukan pemantauan terhadap sejumlah proyek pengerjaan jalan tersebut. Kasi Intel Kejaksaan Negeri Magetan Antonius SH. MH mengatakan dalam pengawasan sejumlah jalan yang rusak diduga disebabkan oleh tingginya curah hujan yang melanda telah melakukan pengawasan dan kontrator yang mengerjakan saat ini telah melakukan perbaikan.
“Masih kita pantau sampai dimana perbaikannya ketika ada laporan ini kami kembali koordinasi dengan teman yang ada di lapangan kerusakannya karena apa , apa betul karena cuaca? Kita tahu saat ini curah hujan cukup tinggi apakah itu mempengaruhi kualitas jalan. Lalu mempengaruhi, dalam masa pemeliharaan yang harus segera diperbaiki,” ujarnya.
Antonius menambahkan, Kejaksaan Negeri Magetan menghimbau kontraktor untuk mengerjakan pekerjaan sesuai dengan spek dan kualitas pekerjaan yang harus sesuai dengan rencana pekerjaan di masa musim penghujan. Dia mengatakan himbauan pengerjaan proyek disesuaikan dengan rencana dan perencanaan untuk mencegah adanya permasalahan konstruksi di saat musim hujan.
“Ditahun sebelumnya kami pernah dengan teman teman kontraktor bahwa kita menghimbau untuk teman teman melaksanakan kegiatan jangan sampai ada penyimpangan terutama mengenai spek dan kualitas pekerjaan harus sesuai spek,” imbuhnya.“
Sejumlah warga menyayangkan sejumlah proyek jalan rusak padahal baru dikerjakan. Sejumlah pembangunan jalan di keluhakan warga rusak karena diterjang air dari curah hujan yang tinggi. (DmS)

Baca Juga:  Bupati Magetan Lantik 8 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan 121 Administrasi, Pengawas dan Kepala Sekolah.

 282 total views,  6 views today