Connect with us

Magetan's

Butuh 15,7 miliar untuk rehabilitasi banjir, Ini 7 Jembatan Yang Rusak Diterjang Banjir.

Published

on

Butuh 15,7 miliar untuk rehabilitasi banjir, Ini 7 Jembatan Yang Rusak Diterjang Banjir.

Rasi fm – Pemerintah Kabupaten Magetan akan melakukan rehabilitasi terhadap 7 jembatan yang hanyut dan jebol pasca banjir yang menerjang Kabupaten Magetan beberapa waktu lalu. Kepala Dinas PUPR Kabupaten Magetan Muchtar Wahid mengatakan, dalam peristiwa banjir akibat dari tingginya curah hujan di Kabupaten Magetan ada 7 jembatan yang rusak, ambrol hingga terbawa banjir.
”Jembatan yang besar Ngunut, Mangge, Bogem, Karas sementara jembatan gantung Pojok dan Nguntoronadi hanyut yang diatas di Selotinatah juga hanyut,” ujarnya.
Muchtar Wahid menambahkan, pihaknya telah mengelompokkan upaya rehabilitasi 7 jembatan yang mengalami kerusakan dan telah mengajukan ke pemerintah provinsi untuk anggaran membangun kembali jembatan yang rusak. Dinas PUPR sendiri mencatat ada 28 titik kerusakan baik jembatan maupun infrastruktur lainnya untuk diperbaiki dengan kebutuhan anggaran sebesar 15, 7 miliar rupiah.
“Kemarin kita kelompokkan mana yang pemerintah daerah mana yang provinsi. Yang melalui daerah kita susulkan melalui BTT selebihnya penanganannya kita usulkan penanganannya melalui provinsi totalnya 13,3 miliar dari 15,7 miliar. Kebutuhan dari 28 lokasi itu 15,7 miliar kita usulkan di provinsi 13,3 miliar selebihnya ditangani APBD Kabupaten, ” imbuhnya.
Sementara anggota Komisi D Dprd Kabupaten Magetan Parni Hadi mengatakan, ketersediaan anggaran BTT Pemerintah Kabupaten yang minim akan dibahas lebih lanjut pada pembahasan anggaran perubahan. Anggaran BTT yang tersedia saat ini di pemerintah Kabupaten Magetan hanya sebesar 3,6 milyar rupiah.
“Kalau BTT tidak mampu nanti kita bahas antara DPRD dengan pemerintah Daerah Karena BTT tersisa 3,6 ini tidak mampu makanya kita bahas nanti di anggaran perubahan,” katanya. (DmS)

Baca Juga:  PuLuhan Jurnalis Magetan Mendapat Vaksin

 165 total views,  3 views today