Connect with us

Magetan's

Ingatkan Warga Akan Banjir, Bupati Kembali Cek Tanaman Ketapang

Published

on

Ingatkan Warga Akan Banjir, Bupati Kembali Cek Tanaman Ketapang

Rasi Fm – Bupati Magetan kembali melakukan pengecekan kepada tanaman poion ketapang yang ditanam beberapa minggu lalu untuk memastikan pohon yang ditanam bisa tumbuh. Bupati Magetan Suprawoto bahkan membetulkan sendiri ajiran pohon yang kurang mendukung tegakan pohon ketapang. Dia mengatakan, selain menanam, dibutuhkan usaha untuk pemeliharaan agar gerakan reboisasi berhasil dan berdampak pada pencegahan longsor maupun banjir.
“Saya juga konsekuan punya program, bukan seremonial. Saya paling tidak suka setelah itu ditinggal. Nanam ini saya sudah cek 2 kali. Ini belum sebulan, Yang di Trosono itu setiap 3 bulan saya cek. Jadi biar jelas before after. Jadi 5 tahun kedepan kita tahu o dulu begini sekarang seperti ni. Gambar itu lebih lebih bermakna daripada kita ngomong banyak,” ujarnya.
Bupati Magetan Suprawoto menambahkan, untuk memastikan tanaman pohon ketapang yang ditanam hidup dia sudah 2 kali melakukan pengecekan dan akan melakukan pengecekan secara kontinyu. Melalui gerakan penghijauan dengan menanam ketapang dia berharap masyarakat menyadari pentingnya gerakan reboisasi dengan merawat pohon yang ditanam sehingga bencana banjir yang menerjang Magetan beberapa waktu lalu bisa dicegah.
“Bahwa ada ekosistem yang terganggu. Dan kita harus sadar dengan bertamanahan penduduk yang memerlukan pangan, papan dan itu mengurangi lahan. Oleh sebab itu harus mengingatkan kita semua kalau banjir mengingatkan kita bahwa kita bersama alam. mari kita kembali kepada alam ,” imbuhnya.
Sebelumnya hujan deras yang mengguyur Kabupaten Magetan membuat sejumlah kawasan di Magetan mengalami banjir. Akibat banjir 4 Kecamatan, 9 desa 113 rumah dan 7 jembatan mengalami kerusakan terdampak banjir. (DmS).

Baca Juga:  Mengenal Keripik Begagan Buatan Warga Telaga Sarangan Yang Berkhasiat.

 137 total views,  3 views today