Connect with us

Magetan's

Dinsos Magetan Masih Menunggu Proses Pencairan Santunan 20 Pasien Meninggal Terkonfirmasi Covid 19.

Published

on

Warga Tak Mampu Tidak Terima Bantuan, Pemerintah Desa Bisa Usulkan Langsung Lewat Sign In.

Rasi Fm – Dinas Sosial Kabupaten Magetan mencatat 20 pasien meninggal positif covid 19 telah terdata di Kementrian social dan belum menerima santunan covid 19. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Magetan Yayuk Sri Rahayu mengatakan, pihaknya masih menunggu realisasi dari Pemprov Jatim terkait penyaluran bantuan bagi pasien meninggal karena covid 19.
“Yang sudah masuk kami dan sudah terkirim 20 orang. Semua belum. Kan baru suratnya yang keluar. Proses itu pemerintah daerah agak panjang,” ujarnya.
Yayuk Sri Rahayu menambahkan, Dinas Sosial belum mengajukan data tambahan baru terkait pasien meninggal karena covid 19. Pihaknya masih menunggu realisasi penyaluran santunan bagi 20 pasien meninggal karena covid 19 sebelum memasukkan data baru.
” Yang menyusul sesuai surat itu kalau nanti tahap 1 sudah cair baru menyusul tahap 2. Bertahap,” imbuhnya.
Sementara Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memastikan jika pemerintah Provinsi memastikan akan memberikan santunan kepada pasien terkonfirmasi positif yang meninggal karena covid 19. Santunan yang akan diberikan oleh Provinsi sebesar 5 juta rupiah. (DmS)

Baca Juga:  Kunjungi DPC PDIP Magetan, Ini Yang Disampaikan Johan Budi.

 158 total views,  3 views today