Connect with us

Magetan's

Ini Alasan Bupati Magetan Menanam Pohon Ketapang di Jalur Sarangan – Cemoro Sewu

Published

on

Ingatkan Warga Akan Banjir, Bupati Kembali Cek Tanaman Ketapang

Rasi Fm – Bupati Magetan Suprawoto mengaku memilih menanam pohon ketapang untuk penghijauan karena selain mudah tumbuh pohon ketapang perawatannya juga tidak terlalu ribet. Dia juga mengatakan, pohon ketapang dari estetika juga indah seperti payung sementara daunnya yang kecil mudah dibawa air dan mudah membusuk sehingga tidak mengotori selokan.
“Pohon ketapang relative gampang tumbuh, Daunnya kecil kecil kayak asam, relative tidak menutupi got kemudian gampang kebawa air, jadi humus. Pohonnya indah seperti payung,” ujarnya.

Baca Juga:  Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah desa Sosialisasi Puspa

Pohon ketapang yang ditanam di sepanjang jalur Sarangan – Cemoro Sewu lebih dari 1000 batang. Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, penghijauan di Magetan harus dikerjakan secara serius dan setelah menanam harus dilakukan perawatan. Untuk mengajak menanam warga, bupati membuat kebijakan untuk persyaratan menikah harus menanam pohon.
“mari kita menanam. Saya sejak awal membuat kebijakan mau menikah menanam. Selain itu saya konsekuen bikin program menanam tidak seremonial. Saya tidak suka setelah itu ditinggal. Saya nanam minim cek dua kali, ini belum sebulan saya cek dua kali,” imbuhnya.
Sebelumnya Bupati Magetan Suprawoto melakukan pengecekan terhadap tanaman pohon ketapang yang ditanam 3 minggu lalu. Dengan program penghijauan diharapkan bencana banjir dan longsor yang terjadi seperti seminggu lalu bisa terhindar. (DmS).

Baca Juga:  Hari Ini Pemkab Magetan Terima 10.000 Vaksin

 174 total views,  3 views today