Connect with us

Magetan's

Kades Motivasi Lebih Baik Tidak Membangun Daripada Rakyat Sakit, Penerima BLT DD Hanya 18 Warga.

Published

on

Kades Motivasi Lebih Baik Tidak Membangun Daripada Rakyat Sakit, Penerima BLT DD Hanya 18 Warga.

Rasi Fm – Jika di beberapa desa orang mampu menerima bantuan langsung tunai BLT dana desa, berbeda dengan di Desa Bibis Kabupaten Magetan. Dari 87 penerima BLT DD saat ini tinggal 18 warga yang benar benar tidak mampu yang menerima BLT DD. Kepala Desa Bibis Sudarman mengatakan, melalui memotivasi lebih baik tidak membangun daripada rakyat sakit membuat sejumlah warga iklhas mengundurkan diri dari penerima BLT. Motivasi tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah desa kepada warganya, sehingga warga yang merasa mampu setelah mendapat bantuan BLT kemudian mengundurkan diri.
“Sebelumnya itu ada 87 an setelah dibantu mungkin masyarakat hidupnya lebih baik dan dikurangi ini dan dipilih yang betul betul membutuhkan, Jangan mau menggantungkan bantuan saja,” ujarnya.
Sudarman menambahkan, untuk alokasi penanggulanagan covid 19 dan anggaran penyaluran BLT melalui Dana Desa pemerintah daerah menyediakan 130 juta dari anggaran dan desa sebesar 800 juta rupiah. Bahkan karena minimnya anggaran desa untuk pembangunan dimasa pandemic covid 19 membuat masyarakat Desa Bibis justru bergotong royong secara swadaya melakukan pembanguan fisik di lingkungan mereka sendiri.
“ Dana desa itu ada kurang lebih 800 juta, dianggarkan untuk membantu BLT dan penanganan covid ada 130 juta,” imbuhnya.

Baca Juga:  Pemkab Magetan Tambah Tempat Tidur di RSUD dan Operasikan Ruang Operasi Khusus Antisipasi Peningkatan Pasien Terkonfirmasi Covid 19

 332 total views,  3 views today