Connect with us

Hukum&KRIMINAL

Terkait Ribut-Ribut Pengembalian Uang Proyek Jalan 35 Juta, Ada 14 Pekerjaan proyek di Desa Taji Tahun 2019

Published

on

Terkait Ribut-Ribut Pengembalian Uang Proyek Jalan 35 Juta, Ada 14 Pekerjaan proyek di Desa Taji Tahun 2019

Rasi Fm – Tim Pemeriksa Khusus Inspektorat Kabupaten Magetan telah memeriksa hampir seluruh perangkat desa di Desa Taji terkait ribut-ribut pengembalian uang pekerjaan pembuatan jalan tembus sawah yang dikerjakan oleh Kepala Dusun Selawe Desa Taji. Ketua Tim Pemeriksa Khusus Inspektorat Kabupaten Magetan Herman mengatakan, pihaknya masih merangkaikan keterangan keterangan yang telah di dapatkan dari perangkat desa. Pihaknya enggan menyimpulkan hasil pemeriksaan karena nantinya akan diumumkan oleh Inspektur pada Inspektorat Kabupaten Magetan.
“Dari hasil keterangan-keterangan itu masih kita rangkaikan, nanti untuk bagaimana kesimpulannya kita kaitkan dengan ketentuan yang berlaku, kita berjalan sesuai dengan ketentuan,” ujarnya.
Herman menambahkan, dari hasil pemeriksaan sejumlah perangkat desa ada 14 jenis pekerjaan yang dilaksanakan di Desa Taji pada tahun 2019. Tim Pemeriksa Khusus Inspektorat Kabupaten Magetan hanya focus pada 4 pekerjaan yang dilaksanakan oleh Kepala Dusun Selawe Terito Tandra karena adanya ribut-ribut permintaan pengembalian sisa uang pengerjaan jalan tembus sawah sebesar uang 35 juta rupiah oleh Kepala Desa Taji.
“Tahun 2019 itu kan karena pelaksana kegiatan itu kan sebenarnya yang berwenang untuk melaksanakan pekerjaan, karena ada 14 titik sehingga PK harus dibantu oleh perangkat yang lain,” imbuhnya.

Baca Juga:  Gandeng STM YKP, Pemdes Sukowidi Gelar Test Perangkat Desa.

Sebelumnya Kepala Dusun Selawe Terito Tandra mengaku harus mengembalikan sisa uang pembangunan jalan sawah sebesar 35 juta rupiah dari anggaran 60 juta rupiah yang telah digunakan untuk membangun makam punden oleh kepala Desa Taji melalui rapat desa dengan alasan adanya dugaan penyelewengan anggaran karena sejumlah masyarakat mengeluhkan pembangunan selokan jalan sedalam 2 meter sehingga warga kesulitan melakuakn irigasi. (DmS)

Baca Juga:  Satgas Covid 19 Akan Bentuk Petugas Pemulasaran Pasien Covid 19

 486 total views,  6 views today