Connect with us

Pendidikan

Ratusan Siswa SLB Panca Bhakti Ikuti Upacara Hardiknas Dengan Mengenakan Pakaian Tradisional.

Published

on

Ratusan Siswa SLB Panca Bhakti Ikuti Upacara Hardiknas Dengan Mengenakan Pakaian Tradisional.

RASI FM – Ratusan siswa Sekolah Luar Biasa SLB Panca Bhakti Kabupaten Magetan menggelar upacara dengan mengenakan baju adat Tradisional dalam kegiatan upacara bendera memperingati Hari Pendidikan Nasional di sekolah yang berada di Jl Kalpataru Kabupaten Magetan.     mengatakan, kegiatan upacara dengan mengenakan baju adat daerah pasca libur lebaran untuk menanamkan semangat dalam menuntut ilmu selain untuk memperingati hari Pendidikan Nasional.

Baca Juga:  Pemkab Magetan Terima 2.500 Dosis Vaksin PMK, 500 Dosis Untuk Sapi Perah.

Selain bidang akademis di SLb Panca Bhakti, kegiatan belajar mengajar juga menekankan kemampuan siswa dalam bidang kemampuan beraktifitas yang mampu menunjang kemandirian mereka.

“SLB itu mengaca kepada kemampuan, bakatnya apa, bisa menjahit, perbengkelan, membatik, pertukangan, kecantikan, tiap anak anak memiliki bakat masing masing untuk melatih kemampuan mereka untuk bisa mandiri sehingga setelah lulus nanti mereka bisa bekerja,” ujarnya.

Baca Juga:  ATK Yogyakarta di Magetan Gelar Tes Bagi Puluhan Calon Mahasiswa.

Sementara salah satu orang tua siswa SLB Panca Bhakti mengaku berharap ada perhatian lebih terhadap sekolah SLB mengingat pendidikan SLB di Magetan masih minim serta membutuhkan perhatian lebih terkait peralatan penunjang bagi siswa untuk praktek mengingat anak mereka membutuhkan pelatihan agar mereka melatih kemandirian.

” Ini tadi upacara kemudian halal bihalal. Harapan kita anak anak kita bisa meraih cita cita mereka seperti anak yang normal. Kita tidak menuntut banyak dalam bidang pelajaran, kita hanya berharap ada fasilitas dari sekolah, kalau kita tidak menuntut anak kita sseperti anak normal tidak, tetapi setidaknya anak kita bisa belajar untuk mandiri disini,” katanya.

Baca Juga:  Diduga Depresi Seseorang di Magetan Rusak Atribut Partai, Videonya Viral.

Di Kabupaten Magetan terdapat 8 sekolah SLB dimana hanya ada 1 SLB yang berstatus negeri.(DmS).

 806 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *