Connect with us

News

Antisipasi Laka Lebaran, Dinas Perhubungan Kabupaten Magetan Usulkan Rolling Barrier dan Jalur Penyelamat.

Published

on

Antisipasi Laka Lebaran, Dinas Perhubungan Kabupaten Magetan Usulkan Rolling Barrier dan Jalur Penyelamat.

RASI FM – Dinas Perhubungan Kabupaten Magetan mengusulkan pembangunan rolling barrier dan jalur penyelamat di jalur maut Sarangan-Cemoro untuk menghindari kecelakaan yang sering terjadi di tikungan lawu green forest. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Magetan Welly Kristanto mengatakan, usulan pembangunan rolling barrier disampaikan kepada Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur untuk mengantisipasi adanya kendaraan yang mengalami rem blong ataupun mengalami kendala ketika melaju di jalanan menurun dan menikung tajam tersebut sehingga kendaraan tidak masuk ke jurang.

Baca Juga:  14 Ribu Warga Magetan Telah Terima BST Bulan Januari

“Dalam rapat koordinasi sudah dilaporkan ke Dishub Provinsi untuk diadakan rolling barrier,” ujarnya.

Selain Rolling Barrier Dinas Pehubungan kabupaten Magetan juga mengusulkan untuk pembangunan jalur penyelemat di lokasi jalan yang sering terjadi kecelakaan tersebut ke Jasa Marga Provinsi Jawa Timur. Menurut Wely jalur penyelamat adalah jalan sepanjang beberapa meter yang bisa mengantisipasi kendaraan dari atas yang tidak bisa belok karena jalan menikung dan menurun tajam tersebut sehingga ketika kendaraan mengalami kendala saat akan berbelok ke kiri jalur penyelemat bisa menjadi jalur pengamanan karena bisa menghentikan laju kendaraan.

Baca Juga:  Pemkab Magetan Rehab UPTD Pengairan Untuk Shelter Panti Jompo

“Jalur penyelamat ketika remb blonk bisa menjadi penyelemat. Jalur penyelamat itu panjangannya beberapa meter begitu ada kendaraan blong bisa berhenti karena jalan tersebut isiany pasir. Untuk usulan rolling barrier ke Dinas PU Provinsi kalau jalur penyelamatan darurat ini ke Jasa Marga provinsi,” imbuhnya.

Baca Juga:  Masuk Musim Hujan, Dinas Pertaniaan Magetan Ingatkan Lahan Yang Ditanami Padi Sepanjang Tahun.

Untuk mencegah laka terjadi di jalur turunan lawu green Forest Dinas Perhubungan Kabupaten Magetan melakukan upaya pencegahan dengan memasang tanggul dari karung pasir sementar waktu karena pembatas jalan dari besi mengalami kerusakan saat dihantam mobil elf rombongan Mahasiswa dari Tulungagung yang mengalami kecelakaan beberapa waktu lalu.

“Saat ini kita memasang tanggul karung berisi pasir untuk mengantisipasi kalau ada kendaraan mengalami gangguan,” ucapnya. (DmS)

 82 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *