Connect with us

Pol&Pem

Puluhan Aset Pemkab Magetan Yang Akan Dilelang Mulai Masuk Tahapan Input Data Online.

Published

on

Akan Gelar Lelang Aset Yang Tak Layak Pakai, Pemkab Magetan Siapkan 3 Lokasi Pamer Aset

Rasi Fm – Pemerintah Kabupaten Magetan mulai melakukan input data online terkait 97 kendaraan operasional aset daerah yang sudah tidak layak pakai dan akan dilakukan penghapusan melalui lelang. Kabid Pengelolaan Barang Milik Daerah, Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Magetan Bambang Eko Suhardi mengatakan, dengan input data online nantinya masyarakat akan bisa mengetahui jenis dan kondisi kendaraan yang dijadikan barang lelang. Setelah selesai melakukan upload data kendaraaan aset pemerintah Kabupaten Magetan yang akan dilelang masyarakat bisa melihat dan mengetahui kondisi kendaraan melalui laman lelang.go.id.
“Yang sekarang sedang kami lakukan kami upload kendaraan obyek yang menjadi lelang. Termasuk di dalamnya gambar kendaraan kondisi kendaraan terkait spesifik dan kondisi real kendaraan. Setelah selesai kami menunggu jadwal lelang dari KPKNL,” ujarnya.
Bambang Eko Suhardi menambahkan, sejumlah kendaraan operasional yang sudah tidak kayak pakai aset pemerintah daerah sebagian akan dilelang secara paket karena kondisi kendaraan yang tinggal kerangka. Nilai terendah dari paket lelang yang akan ditawarkan bahkan ada yang hanya mencapai Rp 900.000.
“kondisi yang rusak berat seperti sepeda motor ada yang kita paketkan karena ada yang nilainya Rp 90.00 akhirnya kita paketkan nilainya itu hanya Rp 900.000,” imbuhnya.

Baca Juga:  DPRD Pastikan Pembangunan Pintu Exit Tol Magetan Dilakukan Tahun Ini.

Dari data BPPKAD terdapat 97 kendaraan roda 2 maupun roda 4 aset pemerintah daerah kabupaten Magetan akan dilakukan penghapusan melalui penjualan. 97 kendaraan operasional tersebut dinilai sudah tidak layak pakai untuk operasional karena kondisi kendaraan yang sudah tua dan mengalami kerusakan. (DmS)

Baca Juga:  Polres Magetan Musnahkan Puluhan Knalpot Bronk Hasil Operasi Patuh Semeru 2020

 189 total views,  3 views today