Connect with us

Pol&Pem

Pemkab Magetan Hibahkan Ratusan Motor Kendaraan Operasional Kades ke Desa.

Published

on

Akan Gelar Lelang Aset Yang Tak Layak Pakai, Pemkab Magetan Siapkan 3 Lokasi Pamer Aset

Rasi Fm – Pemerintah Kabupaten Magetan akan menghibahkan ratusan motor yang selama ini digunakan sebagai kendaraan operasional di pemerintahan desa. Kabid Pengelolaan Barang Milik Daerah, Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Magetan Bambang Eko Suhardi mengatakan, setiap desa menerima 2 buah motor sebagai aset kendaraan operasional desa dengan system pinjam pakai pada tahun 1990. Di Kabupaten Magetan sendiri terdapat 207 desa.
“Selama ini sebenarnya sudah digunakan oleh mereka. Dan saat ini proses hibahnya kami sudah menyelesaikan di 5 kecamatan, jumlah kendaraan tergantung jumlah desanya seperti di Pocol ada 8 desa, di Maospati lebih banyak lagi,” ujarnya.
Bambang Eko menambahkan, sejumlah desa ada yang menolak hibah kendaraan yang akan dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Magetan karena sejumlah aset kendaraan sepeda motor operasional tersebut kondisinya sudah rusak parah. Meski kondisinya rusak, beberapa kendaraan akan menjadi operasional pemerintah kecamatan karena berhasil diperbaiki.
“Kondisi kendaraan yang lama seperti legenda itu ada yang dikembalikan kepada kami karena kondisinya sudah rusak berat. Ada yang akhirnya digunakan oleh pihak kecamatan setelah dibenahi karena rusak,” imbuhnya.
Selain dihibahkan, sejumlah kendaraan ternyata juga manjadi temuan dari inspektorat karena kendaraan motor tersebut dijual oleh oknum kepala desa. Terkait hal tersebut oknum kepala desa dipastikan harus mengganti kendaraan aset pemerintah daerah yang telah dijual tersebut. (DmS)

Baca Juga:  Melongok Kesadaran Warga Kelurahan Selosari Membangun Taman

 103 total views,  3 views today