Connect with us

Pol&Pem

233 Aset lahan Milik Pemerintah Kabupaten Magetan Selesai Disertifikasi.

Published

on

233 Aset lahan Milik Pemerintah Kabupaten Magetan Selesai Disertifikasi.

Rasi Fm – Pemerintah Kabupaten Magetan menyelesaikan 233 sertifikasi aset lahan milik pemerintah daerah yang selama ini belum tersertifikasi. Bupati  Magetan Suprawoto mengatakan, dengan adanya sertifikat pada lahan aset milik pemerintah daerah tersebut akan memperkecil permasalahan kepemilikan lahan di belakang hari. Dengan adanya dokumen sertifikat aset lahan milik pemerintah daerah ada kepastian hukum untuk pengelolaan aset kedepan.
“Kita ingin menyelesaikan sertifikasi aset milik pemerintah daerah tadi ada 233 yang diserahkan oleh BPN masih ada sekitar 72 itu akan segera, Ini upaya kita jangan sampai ada persoalan dibelakang hari karena tanah ini menjadi persoalan pelik di kita,” ujarnya.
Saat ini masih ada sekitar 72 lahan aset pemerintah daerah yang masih dalam penyelesaian sertifikasi di BPN. Rencananya tahun 2024 mendatang seluruh lahan aset milik pemerintah daerah Kabupaten Magetan akan selesai dilakukan sertifikasi.
“Kita juga membantu alat alat di BPN juga hibah untuk mempercepat itu, kita juga mempercepat untuk sertifikat aset pemerintah daerah,” imbuhnya.
Sementara sejumlah aset pemerintah daerah lainnya yang selama ini mangkrak tidak difungsikan seperti kolam renang di Ngerong akan di kelola investor. (DmS)

Baca Juga:  Media Sosial Jadi Penyebaran Paham Radikalisme, Ini Langkah Bakesbangpol Magetan

 147 total views,  3 views today